Dark/Light Mode

Messi Intervensi Keputusan Barca

Duet Tanggo Di Catalunya

Minggu, 30 Mei 2021 06:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Instagram Getty Images/Eric Alonso)
Lionel Messi. (Foto: Instagram Getty Images/Eric Alonso)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengaruh Lionel Messi di Barcelona cukup besar. Pemain asal Argentina itu ikut mengintervensi keputusan El Barca soal perekrutan pemain. Duet Tanggo di Barca pun bakal terwujud.

Messi menolak dua dari tiga pemain yang bakal didatangkan Barca saat bursa transfer musim panas 2021 dibuka. Sejauh ini, baru Sergio Aguero yang hampir dipastikan gabung ke pasukan raksasa Catalunya. Pasalnya, prosesnya tidak bakal sulit, karena sang pemain saat ini berstatus bebas transfer, setelah kontraknya tak diperpanjang Manchester City.

Berita Terkait : Sst...Aguero Rupanya Merapat Ke Barcelona

Andai jadi mendarat di Camp Nou, penyerang asal Argentina itu bakal setim dengan Lionel Messi yang notabene adalah sohib akrabnya. “Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan dengan klub tercinta saya, Barcelona,” kata pelatih Manchester City dan eks nakhoda Barcelona, Pep Guardiola.

“Dia akan bermain bersama pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga : Indonesia 1-3 Oman, Garuda Belum Bisa Terbang

Selain Aguero, Barcelona juga dikabarkan berminat mengangkut Darwin Nunez ke Camp Nou. Namun, seperti dilansir Don Balon kemarin, rencana Blaugrana mendatangkan Darwin diintervensi Messi. Sang superstar menganggap Nunez kurang kompeten mempertajam lini depan Barcelona.

Penolakan Messi cukup beralasan jika melihat performa teranyar Nunez bersama Benfica. Pada musim 2020-2021, bomber berusia 21 tahun itu cuma bikin enam gol dari 29 penampilan di Liga Portugal.

Baca Juga : Mula`abah (For-Play) (2)

Padahal, pada musim sebelumnya, dia jadi top scorer Almeria setelah menggelontorkan 16 gol di Segunda Division alias kasta kedua Liga Spanyol. Di sisi lain, Messi cukup sering dirumorkan menolak seorang pemain untuk datang ke Barcelona. Salah satu sosok yang mendapat kata ‘tidak’ dari La Pulga adalah mesin gol Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. [DNU]