Dark/Light Mode

Toyota Luncurin Raize Non Turbo, Harganya Mulai Rp 202 Jutaan

Kamis, 17 Juni 2021 12:25 WIB
Toyota Raize 1.2. (Foto: ist)
Toyota Raize 1.2. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Raize 1.2. Kehadiran model ini melengkapi Toyota Raize Turbo yang sudah duluan meluncur.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize. Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 tersedia lebih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semester dua tahun ini.

“Kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua menjadi hari ini, ujar Anton saat berbincang dengan media, Kamis (17/6).

Menurut Anton, varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini. Sehingga pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Baca juga : MNC Gelar Lomba TikTok Piala Eropa, Hadiahnya Rp 20 Juta

Menurut Anton, ada dua tipe Toyota Raize 1.2 yang dipasarkan. Toyota Raize 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Harganya dibanderol mulai Rp 202 jutaan (diskon PPnBM 100 persen) dan Rp 210 jutaan (diskon PPnBM 50 persen). 

Dengan ada tambahan model tersebut, maka Toyota Raize yang hadir di Indonesia terdiri dari 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T

Pada kesempatan itu, Anton juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap Raize, sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu. Terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya,” ujarnya. 

Baca juga : Luncurin MotionBanking, MNC Bank Bidik 30 Juta Nasabah Baru

Anton mengatakan, Toyota terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize. Termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan.

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4 persen dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7 persen. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1 persen.

Respon positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima mengatakan, peluncuran Toyota Raize menjadi salah satu bukti komitmen Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia melalui produk–produk yang sesuai dengan kebutuhan. Dan tentunya disertai dengan berbagai layanan penjualan dan purnajual yang makin beragam. 

Baca juga : Toyota Luncurin New Alphard Dan Vellfire, Fitur Keamanannya Makin Komplit

Toyota Raize, kata dia, dirancang tidak hanya untuk memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, tapi juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Hal ini sejalan dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia untuk menghadirkan Mobility Happiness for All,” tukasnya. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.