Dark/Light Mode

Luncurin MotionBanking, MNC Bank Bidik 30 Juta Nasabah Baru

Kamis, 3 Juni 2021 15:39 WIB
Peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay. (Foto: ist)
Peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay. 

MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital dari MNC Bank untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah. Dengan izin layanan pembukaan rekening secara online (digital onboarding), MotionBanking dirancang sebagai aplikasi perbankan terintegrasi yang menawarkan layanan yang lengkap.

Rebranding MotionPay sejalan dengan transformasi keuangan digital MNC Group. MotionPay akan menyematkan seluruh fungsinya (QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital) ke dalam aplikasi MotionBanking sehingga menghadirkan solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi.

Baca juga : Luhut Bidik 30 Juta UMKM Masuk E-Commerce

Selain itu, pengguna MotionPay akan memperoleh reward berupa MotionPoints untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi. MotionPoints dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik sekaligus menjadi sumber dana tambahan.

COO MotionBanking, Teddy Tee mengatakan, MotionBanking akan mengimplementasikan konsep Open Banking dan Open API untuk menyajikan integrasi tanpa batas baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group. 

“MotionBanking juga akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya kedalam MotionBanking,” ujarnya.

Baca juga : Hindari Tilang, Manekin Dijadikan Penumpang

Menurut dia, MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan personalization. Dia juga terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. 

Menurut dia, Perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam 2 tahun terakhir, dan MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar. 

“Kami yakin dengan dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital,” bebernya.

Baca juga : Luncurkan Gerakan Wakaf Uang ASN, Menag: Semoga Manfaatnya Dirasakan Umat

Dengan digital onboarding, MNC Bank menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan.

Selain peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Bank dan MTN juga menandatangani beberapa perjanjian dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga untuk menciptakan sinergi lebih lanjut. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.