Dark/Light Mode

Manfaatkan Energi Hijau, PLTA Malea Perkuat Listrik Sulawesi Selatan

Jumat, 2 Juli 2021 12:05 WIB
PLTA Malea Perkuat Listrik Sulawesi Selatan. (Dok. PLN)
PLTA Malea Perkuat Listrik Sulawesi Selatan. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Dia menyebutkan, proses _commissioning_ untuk memastikan siap beroperasinya PLTA Malea 2x45 MW telah rampung dan pembangkit siap untuk beroperasi.

_Commissioning_ selesai pada Senin 28 Juni 2021 pukul 00.30 WITA. Tahap ini dinyatakan selesai setelah pengujian keandalan _(reability run)_ selama 72 jam. _Commissioning_ ini merupakan tahap pengujian terakhir dari pembangunan PLTA Malea.

Baca juga : Mendagri Perintahkan Pemda Percepat Pencairan Insentif Tenaga Kesehatan

"Kami mengawasi secara langsung proses pengerjaan pengujian. PLTA ini karena merupakan salah satu proyek prioritas PLN pada tahun 2021,” kata Defiar Anis.

PLTA ini memiliki dua unit mesin pembangkit yang masing-masing memiliki kapasitas 45 MW sehingga total kapasitas mencapai 90 MW. PLTA Malea 2x45 MW merupakan pembangkit _Independent Power Producer (IPP)_ yang masuk  dalam pengawasan PLN UIP Sulawesi.

Baca juga : Banyak Hoaks, PMI Ajak Anak Muda Melek Literasi Digital

PLTA Malea dibangun dan dioperasikan oleh PT Malea Energy. Dalam 10 tahun ke depan, PLN membeli listrik dari PLTA Malea sebesar Rp 1.398,53 per kilowatthour (kWh). [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.