Dark/Light Mode

ITDC Puas Progres JKK Mandalika Sesuai Timeline

Minggu, 4 Juli 2021 07:22 WIB
Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. (Foto : ANTARA).
Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. (Foto : ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indone­sia Tourism Development Cor­poration (ITDC), yakni BUMN pengembang dan pengelola ka­wasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lom­bok, memastikan pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika berjalan ses­uai timeline yang direncanakan.

Hingga minggu keempat Juni 2021, progres konstruksi JKK secara keseluruhan telah mencapai 78,6 persen, yaitu mencakup pekerjaan pengaspa­lan main track dan service road.

Baca juga : Hari Ini, 143 Penumpang Di Bandara Soetta Telah Divaksin

Managing Director The Man­dalika Bram Subiandoro menyampaikan, pekerjaan main track telah menyelesaikan aspal lapis pertama atau yang disebut dengan AC-Base sepanjang 4,31 km dari total track lane 4,31 kilometer.

Sementara pekerjaan service road saat ini telah teraspal seki­tar 7,5 kilometer dari total 8,12 kilometer. Service road adalah jalan layanan yang terletak di sisi main track. Layanan ini berfungsi sebagai pelayanan darurat, untuk mengakomodir sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Baca juga : Patuhi Prokes, BOR Di Jakarta Sudah Capai 90 Persen

Saat ini juga tengah dilakukan beberapa pekerjaan lain secara bersamaan. Yakni penghamparan gravel bed, proses fabrikasi, pemasangan concrete bar­rier, pagar debrish fence, pitwall geobrugg, landscaping (pohon dan rumput) dan pekerjaan drain­ase permukaan kawasan JKK, serta pekerjaan pondasi bore­pile bangunan race control.

Race Control adalah ruangan khusus yang diperuntukkan, sebagai tempat melakukan su­pervisi dan mengatur jalannya balapan. Ruangan ini harus memiliki persyaratan, seperti peredam suara, koneksi jaringan telepon baik nasional maupun internasional, jaringan Wi-Fi, CCTV, TV, sistem pencahayaan, sistem waktu dan transponder.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.