Dark/Light Mode

ITDC Puas Progres JKK Mandalika Sesuai Timeline

Minggu, 4 Juli 2021 07:22 WIB
Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. (Foto : ANTARA).
Pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. (Foto : ANTARA).

 Sebelumnya 
“Kami puas dengan kemajuan pekerjaan JKK hingga saat ini. Dan memastikan, pekerjaan akan terus berjalan sesuai dengan timeline. Termasuk target homologasi pada semester kedua 2021 ini," tutur Bram dalam keterangan resmi, kemarin.

Pihaknya berharap, seluruh kegiatan konstruksi berjalan dengan lancar dan optimal un­tuk menyambut event World Superbike (WSBK) November mendatang di The Mandalika.

Baca juga : Hari Ini, 143 Penumpang Di Bandara Soetta Telah Divaksin

Untuk diketahui, tahap pengaspalan JKK terdiri dari tiga tahap. Yaitu AC-Base, AC-Binder hingga Surface SMA. Setelah penyelesa­ian aspal lapis pertama pada main track, dipastikan pekerjaan akan segera dilanjutkan dengan tahap aspal lapis kedua (AC-Binder).

Dalam upaya memastikan kualitas pengaspalan dan pe­nyelesaian JKK sesuai dengan target, ITDC melakukan pemantauan perkembangan dan progres harian secara berkala melalui Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca juga : Patuhi Prokes, BOR Di Jakarta Sudah Capai 90 Persen

MGPA merupakan unit usaha ITDC yang secara khusus mengelola JKK. Termasuk melaku­kan pemantauan perkembangan pembangunan, perawatan, dan penyelenggaraan event yang akan digelar di area tersebut. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.