Dark/Light Mode

Bulog Kini Produksi Beras Premium, Kualitasnya Top

Selasa, 6 Juli 2021 23:54 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat meninjau produksi beras premium di Pabrik Utama Bulog Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7). (Foto: Dok. Kementan)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat meninjau produksi beras premium di Pabrik Utama Bulog Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak para pegawai negeri sipil (PNS) baik di lingkup provinsi, kabupaten, maupun TNI dan Polri, untuk bersama-sama membeli beras jenis premium berkualitas tinggi yang kini sudah diproduksi dalam skala besar oleh Bulog. Sebab, beras memiliki nutrisi sangat baik.

"Bagi para pegawai negeri yang ada, TNI Polri, bahkan juga sesama menteri, saya menganjurkan agar membeli beras premium yang ada di Bulog," ujar Syahrul, saat meninjau produksi beras premium di Pabrik Utama Bulog Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7).

Menurut Syahrul, beras premium yang diproduksi Bulog memiliki perbedaan cukup mencolok dengan beras yang diproduksi pada umumnya. Beras Bulog mampu bertahan lama, yakni sekitar 2 tahun lebih, dengan kandungan nutrisi yang terjaga.

"Jelas memiliki nutrisi yang sangat kuat serta daya tahan yang cukup lama. Bahkan bisa sampai 2 tahun kalau disimpan secara baik," katanya.

Menurut Syahrul, beras premium Bulog adalah beras pilihan yang sejak penaburan benihnya sudah menggunakan varietas unggul bersertifikat. Beras tersebut juga dijaga dan dirawat secara baik hingga memasuki masa panen sampai masuk penggilingan dan pengemasan.

"Varietas varietas yang digunakan jelas sangat bagus dan benihnya ditabur dalam proses budidaya yang benar serta diproses menggunakan mesin canggih. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan dan nikmati beras segar seperti ini. Saya sangat menganjurkan dan tentu saya terus men-support Bulog untuk meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi," katanya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.