Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Penanganan Covid-19, Bank Mandiri Salurkan 15 Ribu Paket Vitamin Buat Nakes

Jumat, 9 Juli 2021 18:39 WIB
Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa paket vitamin untuk tenaga kesehatan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap penanganan Covid-19. (Foto: Bank Mandiri)
Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa paket vitamin untuk tenaga kesehatan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap penanganan Covid-19. (Foto: Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri turut mengambil peran dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah meningkat. Salah satunya, dengan menyiapkan 15 ribu paket vitamin dan nutrisi bagi tenaga kesehatan (nakes).

Bantuan ini diberikan untuk mendukung kinerja nakes agar tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid-19.

Belasan ribu paket vitamin dan nutrisi bagi nakes itu akan didistribusikan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali, melalui perwakilan Bank Mandiri yang berada di sekitar rumah sakit rujukan tersebut.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Singapura Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

"Kami menyadari nakes merupakan garda depan dalam perang menghadapi covid-19, sehingga kesehatan nakes tentunya menjadi hal utama yang perlu kita jaga bersama. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu nakes dalam menjalankan tugasnya," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Penyaluran 15 ribu paket vitamin dan nutrisi ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama, disalurkan di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan, sebanyak 1.000 paket vitamin dan nutrisi.

Sedangkan untuk tahap berikutnya, penyaluran paket bantuan akan disalurkan melalui jaringan kantor wilayah Bank Mandiri di Pulau Jawa dan Bali.

Baca juga : WIKA Reaksi Cepat Salurkan 1.145 APD Untuk Rumah Sakit Di Jabodetabek

Ke depan, Bank Mandiri akan terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Termasuk, bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam melakukan pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sebagai tambahan, sejak awal tahun 2021 sampai saat ini, terdapat 75 kegiatan bantuan Covid-19 yang diselenggarakan Bank Mandiri.

Di antaranya, pemberian paket sembako, bantuan pengadaan mesin PCR, serta pembangunan/renovasi lab BSL-2 pada beberapa rumah sakit di Jakarta dan daerah, termasuk penerapan protokol kesehatan berupa chamber antiseptik dan keperluan protokol kesehatan lainnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.