Dark/Light Mode

Dukung Pemerintah Perangi Covid-19, Pegadaian Gelar Vaksinasi Bagi Karyawan

Minggu, 4 Juli 2021 13:48 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Pegadaian (Persero) untuk karyawannya, Minggu (4/7). (Foto: Humas Pegadaian)
Vaksinasi Covid-19 yang digelar PT Pegadaian (Persero) untuk karyawannya, Minggu (4/7). (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi karyawan dan keluarga, di Gedung Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7) dan Minggu (4/7).

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 yang merujuk Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo menyatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ditargetkan akan diikuti sekitar 500 orang.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemerintah Gandeng Provider Pantau Kegiatan Warga

Mereka yang divaksin adalah karyawan di kantor pusat, maupun di kantor cabang Pegadaian yang berdomisili di wilayah Jabodetabek beserta keluarganya, yang belum mendapat kesempatan program penyuntikan Vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN beberapa waktu lalu.

"Tujuannya untuk memberikan perlindungan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor," beber Amoeng dalam siaran pers, Minggu (4/7).

Salah satu karyawan Pegadaian, Erin Dwi Fentika membeberkan alasannya mengikuti kegiatan vaksinasi itu.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Vaksinasi Covid-19 Di DKI Terus Berjalan

Yakni, selain membantu menyukseskan program vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah, vaksin juga membantu melindungi diri dari penularan Covid-19 yang bisa saja datang saat sedang beraktivitas di luar rumah.

"Vaksin merupakan program pemerintah, dan saya juga dengar dari teman-teman usai vaksin membuat diri kita lebih percaya diri saat beraktivitas di luar rumah. Namun kita tetap perlu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat juga," ucap Erin.

Pegadaian akan menjalankan komitmen untuk menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat dan bebas dari Covid-19.

Baca juga : Bantu Daerah Perangi Corona, Kemenkeu Cairin Dana Bagi Hasil Rp 7,3 T

Tidak hanya ditujukan untuk karyawan, tapi juga bagi keluarga karyawan dan pensiunan Pegadaian yang telah dilaksanakan pada program vaksinasi di batch sebelumnya.

Sementara pelaksanaan vaksinasi tahap Kedua akan dilakukan dalam jangka waktu 28 hari setelah vaksinasi tahap pertama. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.