Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Oksigen

RNI Produksi Alkes Oxigen Generator

Senin, 12 Juli 2021 08:01 WIB
Oxygen Generator yang diproduksi RNI. (Foto: Dok. RNI)
Oxygen Generator yang diproduksi RNI. (Foto: Dok. RNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui anak perusahaan Mitra Rajawali Banjaran (MRB), bakal memproduksi alat kesehatan (alkes) Hype Oxygen Generator untuk memenuhi kebutuhan oksigen dalam negeri.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, RNI Group siap melakukan pengadaan alkes Hype Oxygen Generator dengan kapasitas produksi lima unit per 1,5 bulan.

Baca juga : Ditengah Pandemi, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Menurut dia, Oxygen Generator buatan dalam negeri ini mampu memproduksi gas oksigen secara mandiri, mulai dari tipe 02G-50 yang mampu memproduksi oksigen 50 liter per menit. Dan tipe 02G-100 dengan kemampuan produksi oksigen 100 liter per menit.

Lalu, tipe 02G-200 dengan kemampuan oksigen 200 liter per menit, 02G-300 dengan kapasitas produksi oksigen 300 liter per menit hingga 02G-500 dengan produksi oksigen 500 liter per menit.

Baca juga : Selidiki Kelangkaan Obat Dan Oksigen, Kejati DKI Lakukan Operasi Intelijen

“Alat ini inovasi anak usaha dan produksinya dilakukan kuartal II-2021. Beberapa rumah sakit telah melakukan pemesanan mulai tipe 50 liter per menit hingga tipe 200 liter per menit,” jelas Arief di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, inovasi ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2016 kepada Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), untuk meningkatkan kemampuan BUMN industri farmasi dan Alkes dalam pengembangan Alkes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.