Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penuhi Kebutuhan Mendesak Masyarakat

Pegadaian Rilis Dua Produk Anyar

Senin, 28 Juni 2021 21:11 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan produk terbaru, Titipan Emas dan Gadai Titipan Emas Pegadaian. Melalui inovasi dan pengembangan produk ini, Pegadaian berharap makin bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : KKP Beri Alat Selam ke Masyarakat Penggerak Konservasi Gili Matra

Titipan Emas merupakan layanan untuk masyarakat. Khususnya bagi mereka yang ingin menitipkan perhiasan emas atau logam mulia yang mereka miliki secara aman di Pegadaian. Berbeda dengan Safe Deposit Box (SDB), titipan emas memberikan fasilitas penyimpanan dengan tambahan kemudahan pada saat memerlukan dana tunai.

Setiap emas yang dititipkan, baik perhiasan maupun emas batangan, langsung ditaksir dan dihitung plafon pinjaman sesuai nilai barang. Sehingga dapat langsung diproses gadai pada saat dibutuhkan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto berharap, produk ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat untuk menyimpan aset mereka berupa emas dan perhiasan. Sebab, perseroan memiliki tempat yang aman, sekaligus mengoptimalkan nilai emas yang dititipkan melalui fasilitas Gadai Titipan Emas.

"Dengan Titipan Emas dan Gadai Titipan Emas, masyarakat akan merasa aman menyimpan asetnya di Pegadaian, dan jika membutuhkan dana cepat, maka titipan emas bisa langsung digadaikan," ajak Kuswiyoto.

Ia membeberkan, produk Titipan Emas memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya,  jangka waktu titipan yang fleksibel hingga 12 bulan dan dapat diperpanjang. Selanjutnya, gratis jasa taksir uji keaslian dan nilai emas, mendapatkan fasilitas plafon pinjaman. Dan emas yang disimpan aman serta diasuransikan.

Baca juga : Pemda Tak Cukup Genjot Vaksinasi, Kepatuhan Prokes Masyarakat Juga

Sedangkan keunggulan bagi nasabah yang mengajukan pinjaman melalui fitur Gadai Titipan Emas Pegadaian, adalah mendapatkan jangka waktu pinjaman yang fleksibel, sewa modal kompetitif senilai 0,05 persen. Serta proses pengajuan mudah dan dapat dilakukan via aplikasi Pegadaian Digital.

Diharapkan dengan adanya produk Titipan Emas dan Gadai Titipan Emas ini, dapat membantu kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan. Terutama dalam menyimpan emas yang mereka miliki, dan kebutuhan dana darurat masyarakat. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.