Dark/Light Mode

Kadin Indonesia-Hulu Migas Nyumbang 7 ISO Tank Dan 1.500 Tabung Oksigen

Jumat, 16 Juli 2021 14:31 WIB
Acara penyerahan bantuan secara simbolis 7 isotank dan 1.500 tabung oksigen dari Program Peduli Oksigen SKK Migas-Kadin untuk membantu mempercepat penanganan Covid, kepada Menteri Kesehatan, Jumat (16/7). (Foto: Istimewa)
Acara penyerahan bantuan secara simbolis 7 isotank dan 1.500 tabung oksigen dari Program Peduli Oksigen SKK Migas-Kadin untuk membantu mempercepat penanganan Covid, kepada Menteri Kesehatan, Jumat (16/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kadin Perang Lawan Pandemi

Bergerak menahan laju pandemi, Kadin Indonesia telah menggaungkan gerakan "Kadin Perang Lawan Pandemi".

Melalui upaya ini, Kadin mengajak dunia usaha untuk bersatu dan bergotong royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, melalui gerakan ini pula, lembaga yang dipimpinnya melakukan usaha bersama untuk mengatasi pandemi.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa Ke Negeri Bollywood

Selain melanjutkan program Vaksinasi Gotong Royong yang telah berjalan, Kadin bersama sektor swasta juga akan membangun rumah sakit darurat Covid-19.

Rencananya, rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19 berkategori sedang tersebut akan didirikan di dekat pabrik produsen oksigen. Target lokasi di DKI Jakarta, serta beberapa daerah lainnya.

"Dengan cara ini, rantai distribusi kebutuhan oksigen akan diperpendek. Karena bisa disalurkan secara langsung, dari pabrik ke rumah sakit darurat. Oksigen likuid pun tidak perlu dikirim menggunakan truk besar maupun dalam bentuk tabung, melainkan langsung melalui pipa," jelas Arsjad.

Selain itu, Kadin juga turut membantu mengatasi permasalahan kelangkaan tabung oksigen yang dibutuhkan pasien Covid-19.

Baca juga : Sinar Mas Donasikan Lebih Dari 1.200 Ton Oksigen Tiap Bulan

Dalam hal ini, Kadin membantu pengadaan tabung oksigen (silinder) untuk memenuhi ruang-ruang darurat perawatan pasien Covid-19.

Di Jakarta, misalnya, Kadin Indonesia bersama Kadin DKI Jakarta telah memberikan bantuan 100 tabung oksigen, 3 mobil vaksin keliling, termasuk menyediakan tim tenaga kesehatan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta di Pusat Pelatihan Kerja Daerah, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Gerakan ini juga akan dilakukan oleh Kadin di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : Ayo, Semangat Bangkitkan Ekonomi Melalui Vaksinasi

"Pengadaan tabung di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, akan sangat membantu kebutuhan oksigen di kamar darurat rumah sakit," pungkas Arsjad. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.