Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penumpang Indonesia Dilarang Masuk

Garuda Hanya Layani Kargo Ke Hong Kong

Kamis, 24 Juni 2021 15:03 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - HONG Kong secara resmi melarang penumpang asal Indonesia masuk ke wilayah mereka. Namun, maskapai Garuda Nasional tetap melayani angkutan kargo negara tersebut. Pelarangan masuknya penumpang itu mulai besok, Jumat (25/6) yang menetapkan status Indonesia menjadi negara kategori A1 (extremely high risk/berisiko sangat tinggi) penularan Covid-19.

"Selama larangan sementara pengangkutan penumpang, Garuda masih diperkenankan melayani angkutan kargo maupun penerbangan outbond dari Hong Kong menuju Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (24/6).

Baca juga : Dinilai Sangat Berisiko Tinggi, Pengunjung Asal Indonesia Dilarang Masuk Hong Kong

Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia mengaku menerima keputusan pemerintah Hong Kong dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara menyeluruh pada lini operasional dan tempat layanan maskapai. "Garuda Indonesia menghormati dan menyikapi dengan positif segala kebijakan yang ditetapkan otoritas penerbangan di destinasi tujuan dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19," jelas Irfan.

Irfan juga angkat bicara soal penumpang Garuda yang dilaporkan positif Covid-19 saat tiba di Bandara Hong Kong pada (20/6) dengan penerbangan GA 876 rute Jakarta - Hong Kong. Garuda mengklaim penumpang pada penerbangan dimaksud telah memenuhi persyaratan dokumen perjalanan antar negara termasuk dapat menunjukkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dengan hasil negatif, yang sampelnya diambil pada kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga : KKP Punya Syarat Tangkap Benih Bening Lobster

Maskapai nasional itu pun akan melakukan penyesuaian kebijakan operasional penerbangan untuk layanan pengangkutan penumpang, yang mana melayani penerbangan penumpang rute Jakarta - Hong Kong sebanyak satu kali per minggunya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.