Dark/Light Mode

Kemnaker-Plan Indonesia Gelar Digital Career Expo 2021

Ada 1.000 Loker Nih, Woy!

Sabtu, 19 Juni 2021 08:00 WIB
Kemnaker-Plan Indonesia Gelar Digital Career Expo 2021 Ada 1.000 Loker Nih, Woy!

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar Digital Career Expo 2021.

Acara yang berlangsung pada 18 dan 19 Juni ini, mengusung tema Finding Career in Digital Era! Tujuannya, guna menyetarakan kesempatan kerja bagi kaum muda perempuan.

Baca juga : Soal Liga Indonesia, Menpora Ingin Penerapan Prokes Nyontek Piala Eropa

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi terselenggaranya Digital Career Expo. Menurutnya, acara yang diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, platform dari Sistem Kemnaker ini merupakan upaya mendukung pemulihan sektor ketenagakerjaan Indonesia.

“Manfaat acara ini juga semakin besar karena diadakan pada momen dunia ketenagakerjaan Indonesia, yang sedang terdampak pandemi Covid-19,” kata Ida dalam pembukaan Digital Career Expo 2021 di Jakarta, Jumat (18/6).

Baca juga : 3 Indonesia Resmikan Digital Network Operation Center Baru

Di kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Plan Indonesia, Dini Widiastuti berharap, acara ini bukan hanya membuka peluang kerja bagi kaum muda, namun juga membuka peluang untuk menghadirkan kolaborasi multipihak. Antara lain kolaborasi lembaga masyarakat, pemerintah, perusahaan swasta, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) komunitas, juga kaum muda yang berperan penting untuk menciptakan penguatan ekonomi. Baik saat ini maupun di masa depan.

“Kerja sama multipihak penting untuk menyokong perjalanan kaum muda, khususnya perempuan dalam mengembangkan karier yang tepat dan layak. Sekaligus menyediakan akses bagi mereka untuk berdaya dari sisi ekonomi secara setara,” ujar Dini.

Baca juga : Ayo Mengajar Indonesia Gelar Dialog Cegah Radikalisme Dan Terorisme

Selain itu, Kemnaker dan Plan Indonesia terus berupaya meningkatkan peluang kerja layak dan setara bagi kaum muda di tengah pandemi. Melalui program Wired 4 Work! (W4W), yang didukung oleh Accenture sejak 2018, Plan Indonesia secara konsisten berupaya meningkatkan keterampilan kerja kaum muda di berbagai sektor. Khususnya melalui platform ketenagakerjaan online, YES!DIGITAL.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.