Dark/Light Mode

Pahamify Berikan Akses Belajar Online Gratis Selama PPKM Darurat

Jumat, 16 Juli 2021 21:08 WIB
Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri. (Foto: Istimewa)
Chief Executive Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menyambut Tahun Ajaran 2021/2022 bersamaan dengan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang kembali diterapkan, Pahamify memberikan akses gratis bagi guru dan siswa untuk Video Belajar, Bank Soal, Rangkuman, Flash Card, dan Infografis.

"Hal ini diharapkan dapat turut membantu penerapan metode PJJ secara lebih optimal, sehingga nantinya #SemuaBisaSemuaPaham,” katanya.

Setiap guru dan siswa SMA di Indonesia dapat memanfaatkan program Sekolah Bareng Pahamify dengan mudah melalui aplikasi Pahamify yang tersedia di Android dan iOS. Cukup dengan mengunggah aplikasi dan melakukan registrasi, program akan otomatis dapat digunakan pada jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga : Taspen Untuk Indonesia Gelar Vaksinasi Gratis Usia 12-17 Tahun

Melalui program ini Pahamify juga mendukung salah satu model belajar arahan Kemendikbud bernama Flipped Classroom, yang mengajak siswa untuk mempelajari materi di dalam media belajar lebih dahulu. Sesuai arahan guru, sebelum kegiatan belajar di kelas berlangsung.

Dalam Flipped Classroom, guru bertindak sebagai fasilitator bagi siswa untuk berdiskusi bersama terkait materi pelajaran yang sebelumnya telah dipelajari melalui Pahamify.

Kegiatan ini juga melatih siswa untuk berpikir kritis, kreatif dan inovatif, kolaboratif, serta dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

Baca juga : Kemenkes Perluas Akses Telemedicine Dan Obat Gratis Pasien Isoman Ke Bodetabek

Sebagai informasi, sejak awal pandemi Covid-19, Pahamify mengalami pertumbuhan signifikan hingga 1.300 persen. Angka ini menjadi growth tertinggi di antaran layanan edutech lainnya.

Selain itu, sepanjang Covid-19 ini, Pahamify juga telah menjalankan sejumlah inisiatif bagi pendidikan di Indonesia. Antara lain dengan memberikan diskon hingga akses gratis untuk konten belajar, program #BelajarJam6Pagi gratis untuk persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), hingga berkolaborasi dengan Kemendikbud, melalui Gerakan Bersama Hadapi Korona dan menjadi salah satu penyedia konten pada program Belajar Dari Rumah (BDR) di TVRI.

"Kami berharap program ini menjadi kabar baik bagi para pelajar Indonesia untuk lebih semangat saat belajar di rumah," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.