Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Gandeng Kementerian Agama

Taspen Untuk Indonesia Gelar Vaksinasi Gratis Usia 12-17 Tahun

Jumat, 16 Juli 2021 07:20 WIB
PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen mendukung menanggulangi pandemi COVID-19. (Foto : Dok. Taspen)
PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen mendukung menanggulangi pandemi COVID-19. (Foto : Dok. Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Per­sero) atau PT Taspen (Persero) berkomitmen untuk senantiasa mendukung pemerintah da­lam menanggulangi pandemi Covid-19 melalui program Taspen Untuk Indonesia. Yaitu program vaksinasi gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan Taspen Group dan keluarganya, serta masyarakat umum.

Kemarin, program Taspen Untuk Indonesia kembali meng­gelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Bekerja sama dengan Kementerian Agama dalam mendukung gerakan #PrayFromHome dan #Vak­sinUntukIndonesia, acara ini dibuka dan dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih.

Baca juga : Pengusaha Logistik Gelar Vaksinasi Corona Gratis

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung di 6 kantor cabang utama Taspen lainnya di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, Program Taspen Untuk Indonesia ini merupakan wujud komitmen dan partisipasi aktif Taspen se­bagai BUMN dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga : Lion Parcel Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Dan Karyawan

Bersama dengan Menteri Agama yang telah menggelar ikhtiar batin melalui #Pray­FromHome, maka kegiatan vaksinasi gratis untuk anak usia 12-17 tahun kemarin merupakan lanjutan dalam bentuk ikhtiar lahir, berupa upaya perlindungan diri mendukung apa yang su­dah dilakukan oleh pemerintah melalui program #VaksinUntukIndonesia.

Program Taspen Untuk In­donesia ini juga bekerja sama dengan berbagai ikatan alumni dari berbagai lembaga Pen­didikan SMA dan Perguruan Tinggi, yang memiliki jejaring luas agar dapat memberikan vaksinasi gratis dengan target sekurang-kurangnya 100.000 orang akseptor hingga akhir tahun ini.

Baca juga : Bantu Tanggulangi Covid, Bank Muamalat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk 3.500 Orang

“Harapan kami, program ini dapat membantu upaya pe­merintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Kosasih.

Kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan mencegah mening­katnya jumlah anak-anak yang terinfeksi Covid-19 dan memer­lukan perawatan. Kegiatan yang juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk pe­nyediaan vaksin Covid-19 dan Kimia Farma sebagai penyedia tenaga medis ini, menggunakan vaksin CoronaVac Sinovac yang telah memiliki izin penggunaan darurat (Emergency Use Au­thorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.