Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diteliti di Universitas Pancasila, Onoiwa MX Bisa Bantu Pasien Lawan Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 19:11 WIB
Ilustrasi virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi virus Corona (Covid-19)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penelitian baru di Universitas Pancasila mengonfirmasi tiga bahan dalam Onoiwa MX, produk buatan PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma), efektif untuk terapi pengobatan Covid-19 dengan memperbaiki penanda metabolisme: d-dimer, C-reactive protein (CRP), dan gejala klinis.

Penelitian peer-review Onoiwa MX di Universitas Pancasila yang dipimpin pakar farmakologi Profesor Syamsudin dan dokter ahli paru Lusi Nursilawati, menyimpulkan, kombinasi likuid Onoiwa MX yang terdiri dari Channa striata 5100 mg, Curcuma xanthorriza 240 mg, dan Moringa oleifera 240 mg sangat bermanfaat dalam pengobatan SARS-Cov2.

Makalah ini baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal sains Eropa, Volume 08, Edisi 03, 2021 dari European Journal of Molecular and Clinical Medicine.

Baca juga : Ciptakan Lulusan Berkualitas, Universitas Pancasila Bentuk CEP

Kombinasi tiga bahan alami dalam Onoiwa MX yang diproduksi di fasilitas terdaftar FDA, mendapatkan izin edar BPOM, dan terdaftar halal MUI dapat mengobati badai sitokin dan menurunkan d-dimer pada pasien kritis dan mencegah kematian akibat Covid-19.

Syamsudin menjelaskan, d-dimer merupakan fragmen protein yang membantu proses pembekuan atau penggumpalan darah.

"Penggumpalan darah ini dapat menimbulkan risiko yang membahayakan jika d-dimer meningkat di antaranya peradangan sistemik berupa demam tinggi, denyut jantung dan laju pernapasan cepat," ujar Syamsudin, Senin (19/7).

Baca juga : Di Balik Lahirnya Universitas Pertahanan, Andika Dan AHY Ikut Terlibat

Hal ini yang menjadi keluhan sesak pasien Covid-19 terjadi, serta jumlah sel darah putih yang abnormal, serta terjadi badai sitokin, yakni pelepasan protein sitokin yang terlalu berlebihan sehingga merusak sistem imun.

Onoiwa MX mengandung ekstrak Channa striata (ikan gabus) yang merupakan salah satu sumber alami dengan konsentrasi prekursor flutathione tertinggi. Untuk melengkapi formula, Onoiwa MX juga mengandung temulawak (Curcuma xanthorrhiza Rhizoma) dan daun kelor (Moringa oleifera).

Dua tambahan herbal alami yang terbukti secara ilmiah membantu meningkatkan penyerapan glutathione ke dalam membran sel dan menghambat virus replikasi virus SARS-Cov-2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.