Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dalam Bentuk Rendang Kaleng

Bank Muamalat Salurkan 10 Ribu Daging Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 13:18 WIB
Daging kurban dalam bentuk kaleng Bank Muamalat. (Foto: ist)
Daging kurban dalam bentuk kaleng Bank Muamalat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal PT Bank Muamalat Tbk (BMM) menggelar program kurban Prioritas dalam bentuk rendang kaleng.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengatakan, program ini bisa menjadi solusi terbaik di masa pandemi seperti saat ini. BMM membantu para mudhohi (pekurban) yang ingin menunaikan ibadah kurbannya, namun tetap aman karena prosesnya diserahkan langsung kepada BMM.

Baca juga : Besok, Ridwan Kamil Rayakan Idul Adha Di Rumah Dinas

Selain itu, pendistribusian daging kurban pun bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan. "BMM akan mendistribusikan daging kurban kaleng tersebut ke daerah terluar, miskin, dan terdampak bencana yang ada di Indonesia," jelasnya, Selasa (20/7).

Tercatat lebih dari 10 ribu daging kurban kaleng telah dikemas dan siap didistribusikan yang merupakan amanah dari para mudhohi, baik yang berasal dari perorangan maupun korporasi dan komunitas lainnya.

Baca juga : Idul Adha, Telkomsel Salurkan 906 Ekor Hewan Kurban

Melalui #SmartkurbanKaleng, daging hewan kurban diolah dalam bentuk rendang, dikemas ke dalam kaleng dengan proses standardisasi tinggi agar aman dan terjamin kualitasnya untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Dari sisi pengemasan dan cara konsumsi tentunya hal ini dinilai jauh lebih praktis karena daging bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu diolah lagi bagi yang menerimanya dan juga lebih tahan lama, bahkan bisa disimpan hingga 2 tahun dalam kondisi segel tertutup.

Baca juga : Gandeng KNPI, Yayasan Sahabat Ryano Sediakan 7.500 Vaksin Gratis

Sebelum melalui proses penyembelihan dan pengalengan, hewan kurban tentunya dirawat dan dipilih melalui quality control yang baik. Hewan kurban yang dipilih juga dipastikan sudah sesuai dengan ketentuan syariah Islam. 

Proses penyembelihan pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Secara keseluruhan, proses pengemasan rendang kaleng BMM yang dilakukan oleh mitra kami telah melalui standar dan sertifikasi halal MUI, BPOM RI, GDP, GMP, ISO 9001:2015 dan HACCP. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.