Dark/Light Mode

Gandeng KNPI, Yayasan Sahabat Ryano Sediakan 7.500 Vaksin Gratis

Sabtu, 17 Juli 2021 14:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mendatangi sentra vaksinasi yang digelar Yayasan Sahabat Ryano. (Foto: Ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mendatangi sentra vaksinasi yang digelar Yayasan Sahabat Ryano. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Sahabat Ryano memulai program vaksinasi gratis di wilayah Jakarta Pusat. Sentra vaksinasi dimulai sejak Jumat (16/7) hingga delapan hari ke depan.

Ketua Yayasan Sahabat Ryano sekaligus President Director Agung Logistics Ryano Panjaitan mengatakan, program vaksinasi massal ini direncanakan akan menyuntikkan 7.500 dosis vaksin.

Program Yayasan Sahabat Ryano ini didukung penuh oleh Polres Metro Jakarta Pusat dan ikut menggandeng Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

Baca juga : Gandeng PT RPN, Perhutani Siap Kembangkan Potensi Bisnis Tanaman Porang

"Program ini dilaksanakan sebagai bukti kepedulian dan perhatian utama kami atas keselamatan warga Jakarta," katanya di Jakarta, Sabtu (17/7).

Wakil Ketua Umum DPP KNPI Pusat ini juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata dalam berkolaborasi memutus rantai penularan Covid-19 baik dengan pemerintah pusat dan DKI Jakarta.

"Ini respons nyata kami atas ajakan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah. Dalam pandangan kami, program vaksinasi ini perlu kolaborasi besar untuk mengakselerasi tercapainya herd immunity. Apalagi kita ini sedang berkejaran dengan lonjakan gelombang kedua," tegasnya.

Baca juga : Taspen Untuk Indonesia Gelar Vaksinasi Gratis Usia 12-17 Tahun

Ryano menilai, jika vaksinansi cepat dilakukan, kegiatan sosial ekonomi masyarakat juga dapat cepat pulih. Warga yang terdampak bisa segera bangkit.

Kegiatan ini mendapat respon positif. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

"Kami berencana kegiatan ini akan terus digelar. Harapannya, kegiatan ini juga dapat menggugah lebih banyak kelompok-kelompok masyarakat lainnya untuk melakukan aksi serupa," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.