Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Pelatih Belanda

Van Gaal Ogah Dijanjikan Angin Surga

Senin, 12 Juli 2021 06:05 WIB
Louis van Gaal. (Foto: Twitter @SkySportsPL)
Louis van Gaal. (Foto: Twitter @SkySportsPL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kursi kepelatihan Belanda tengah vakum. Louis van Gaal dielus-elus di urutan terdepan. Federasi sepak bola Belanda KNVB dikabarkan tengah membujuk pelatih kawakan Louis van Gaal untuk kembali menangani Tim Nasional Belanda selepas pengunduran diri Frank de Boer.

Media-media lokal Belanda pada Jumat melaporkan, dua petinggi KNVB Nico-Jan Hoogma dan Eric Gudde sudah melakukan pertemuan langsung dengan Van Gaal yang kini bermukim di Portugal, demikian dikutip Reuters.

De Boer meninggalkan kursi pelatih Timnas Belanda pada 29 Juni lalu, dua hari setelah Tim Oranye disingkirkan oleh Ceko di babak 16 besar Euro 2020.

Baca juga : Vaksin Moderna Bantuan AS Bakal Dijadikan Booster Bagi Nakes

Van Gaal sebelumnya sudah menjalani dua tenor kepelatihan Timnas Belanda pada 2000-2002 dan 2012-2014, tetapi pada 2019 lalu menyatakan pensiun, dua tahun setelah meninggalkan pekerjaan di Manchester United.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2002 mengakhiri tenor pertama Van Gaal, tetapi tenor keduanya relatif lebih sukses, karena Belanda menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

L’Equipe baru-baru ini menurunkan kutipan dari Van Gaal yang menyatakan bangga bila ditawari pekerjaan melatih Timnas Belanda lagi. Tapi majalah sepak bola Prancis itu menandai bahwa wawancara dilakukan sebelum KNVB melakukan pendekatan.

Baca juga : Ibas Bikin Panas

“Pada dasarnya jadi pelatih Belanda adalah sesuatu yang positif. Meski demikian, saya mau kontrak yang permanen dari KNVB,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Van Gaal merasa cuma dijadikan sebagai pengganti ketika Koeman cabut tiba-tiba. Karena ditolak, kemudian KNVB memilih meminang De Boer.

KNVB juga tengah menimang-nimang Giovanni van Bronckhorst. Pria keturunan Ambon itu takkan berpikir dua kali kalau ditawari menggantikan De Boer yang jeblok di Euro 2020.

Baca juga : Selidiki Kelangkaan Obat Dan Oksigen, Kejati DKI Lakukan Operasi Intelijen

“Timnas Belanda bukan sesuatu yang asing buat saya. Kebetulan selama 14 tahun saya pernah jadi bagian tim ini,” ujar eks kapten Tim Oranye itu.

Satu lagi kandidat adalah Erik van Tag. Kendati demikian, pelatih Ajax itu menampik tawaran KNVB. “Saya baru saja meneken kontrak terbaru dengan Ajax. Jadi tidak mungkin ujug-ujug saya menerima tawaran lain,” ujar Tag. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.