Dark/Light Mode

Pasca Banjir & Longsor

Kelistrikan Bengkulu Pulih 100 Persen

Sabtu, 4 Mei 2019 09:23 WIB
Petugas PLN Berjibaku memulihkan kelistrikan Pasca Bencana Banjir dan longsor di Bengkulu.
Petugas PLN Berjibaku memulihkan kelistrikan Pasca Bencana Banjir dan longsor di Bengkulu.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras petugas PLN memulihkan kelistrikan selama tujuh hari pasca bencana banjir dan longsor di Bengkulu akhirnya berbuah hasil. 

Dibantu pemerintah daerah setempat, Perusahaan Negara ini berhasil menuntaskan 100 persen proses perbaikan kelistrikan di lokasi terdampak. 

Baca juga : Pertamina Salurkan 4.000 Liter Solar di 4 Titik Bencana Bengkulu

Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Abdul Haris menegaskan, PLN berhasil memasang 4 tiang di Desa Tabah Durian, sekaligus berhasil menyalakan listrik bagi 140 pelanggan. "Dengan demikian proses recovery telah selesai 100 persen,” kata Abdul Haris dalam rilis yang diterima RMco.id, Sabtu (04/05).

Dijelaskan, 161 gardu telah dinormalkan sehingga berhasil menyalakan 9.844 pelanggan (100 persen). Selain itu kata dia, PLN juga berhasil memperbaiki 4 penyulang. 

Baca juga : Perbaikan Sistem Kelistrikan Bengkulu Sudah Capai 74,38 Persen

Perbaikan tiang patah telah selesai dilakukan sebanyak 96 batang tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan 5 batang tiang Jaringan Tegangan Rendah (JTR).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.