Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Elnusa Bantu Tabung Oksigen Buat Karyawan dan Masyarakat

Senin, 26 Juli 2021 15:41 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (Elnusa) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang mengalami lonjakan kasus positif cukup tinggi beberapa minggu terakhir. Ketersediaan tempat tidur rumah sakit pasien covid-19, tabung oksigen, dan mobil ambulans semakin gencar dicari untuk menangani pasien yang terkonfirmasi positif.

Sebagai bentuk dukungan terhadap karyawan dan keluarga Elnusa Group, Direksi mengaktifkan Tim Tanggap Darurat Elnusa melalui program Elnusa Emergency Response (EER) mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans dan tabung oksigen. Pengadaan bantuan ini juga bekerja-sama dengan Tim Medis Elnusa, seluruh anak usaha Elnusa Group, serta bantuan donasi Perwira Elnusa yang dikelola melalui Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE).

Baca juga : Bantu Kebutuhan Oksigen Jabar, APP Sinar Mas Kirim 7 Truk Iso Tank

Saat ini terdapat 2 mobil ambulans dan tambahan 2 mobil operasional Elnusa yang dialih fungsikan menjadi mobil darurat cadangan. Keempat mobil ini siap pakai untuk membawa pasien dan peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen lengkap dengan regulator, hingga kursi roda. Dalam kesempatan ini, supir kendaraan operasional Elnusa juga diberi pelatihan terkait cara berkendara dalam darurat hingga pertolongan pertama pasien. Memang bantuan ini masih diberikan kepada keluarga dan Perwira Elnusa, karena keterbatasan sumber daya.

Corporate Secretary Elnusa Ari Wijaya mengatakan, Perseroan akan mengupayakan yang terbaik untuk Perwira Elnusa & Keluarga yang membutuhkan bantuan darurat ini. Hingga saat ini sebanyak 19 tabung oksigen medis berkapasitas 1m3 telah aktif digunakan sejak 9 Juli 2021.

Baca juga : Pertamina Distribusikan 100 Ton Oksigen India Ke Pulau Jawa Hingga Luar Jawa

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan suplai tabung oksigen selama persediaan masih ada," ungkapnya dilansir dari keterangan resminya, Senin (26/7).

Namun, untuk keperluan yang lebih luas, Elnusa melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN)  mulai pekan lalu secara aktif melalui program CSR Petrofin Peduli menyalurkan bantuan 24 Ton Liquid Oksigen ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek.

Baca juga : Sinergi Subholding Gas Salurkan Bantuan 50 Tabung Oksigen Ke RS UGM

“Melalui bantuan yang disalurkan Elnusa Group yakni Petrofin Peduli ini menjadi bukti nyata semangat gotong-royong Perwira Elnusa dalam mempercepat penanganan pandemi covid-19. Mari bersama kita berdoa dan berikhtiar agar situasi darurat covid-19 ini segera berakhir” pungkas Ari. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.