Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tes Swab Drive Thru Intibios Lab Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat

Kamis, 22 Juli 2021 08:53 WIB
Peresmian layanan tes swab drive thru Intibios Lab Cirebon. (Foto: Intibios Lab)
Peresmian layanan tes swab drive thru Intibios Lab Cirebon. (Foto: Intibios Lab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meningkatnya permintaan terhadap tes Swab Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam mendeteksi Covid-19 dari masyarakat membuat laboratorium harus melakukan inovasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Intibios Lab merespons perkembangan ini dengan layanan drive thru atau layanan tanpa turun mobil untuk melakukan tes.

Baca juga : Lepas Bantuan Beras PPKM, Ali Mazi: Semoga Ringankan Beban Masyarakat

Dengan layanan ini, masyarakat mendapatkan layanan yang nyaman, privat, sekaligus mengurangi kerumunan warga yang berpotensi menjadi klaster penularan baru, sekaligus mengurangi mobilitas warga.

Baca juga : Bebas Hari Ini, Pelanggar PPKM ALS Imbau Masyarakat Patuhi Aturan

Tes swab sekarang sudah menjadi kebutuhan, baik untuk keperluan melakukan perjalanan maupun untuk memeriksakan kesehatan. Permintaan yang meningkat ini harus direspons dengan layanan yang lebih efisien, cepat, namun tetap memperhatikan kenyamanan dan protokol kesehatan. Kami di Intibios memberi solusi berupa layanan drive thru,” ujar Direktur Utama Intibios Lab Rio Abdurrachman, dalam pembukaan dimulainya layanan drive thru, di Cirebon, Rabu (21/7).

Menurut Rio, Cirebon menjadi pionir layanan drive thru Intibios Lab di luar Jakarta. Sebelumnya, layanan ini sudah tersedia di salah satu gedung perkantoran di kawasan bisnis Sudirman-Thamrin, Jakarta. Di Kota Udang ini, titik layanan drive thru Intibios tersedia dua lokasi, yakni di Jalan Siliwangi dan Perumnas.

“Setelah ini, kami juga akan membuka layanan drive thru di seluruh cabang kami di seluruh Indonesia. Di antaranya Lampung, Jakarta, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bogor. Kami berharap layanan ini dapat menjawab permintaan dan kesadaran masyarakat sehingga juga berkontribusi dalam memutus rantai tular,” ujar Rio.

Biaya tes swab PCR di Intibios ditawarkan pada Rp 750.000, di bawah batas biaya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Rp 900.000. Sementara, biaya untuk tes swab antigen adalah Rp 170.000.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.