Dark/Light Mode

Kamrussamad: Pembagian Daging Kurban Tingkatkan Imun Masyarakat

Kamis, 22 Juli 2021 13:09 WIB
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kedua kanan) bersama Atta Halilintar saat meninjau sapi kurban. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kedua kanan) bersama Atta Halilintar saat meninjau sapi kurban. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad membagikan daging kurban secara door to door alias dari pintu ke pintu di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kemarin. Dia berharap, pembagian daging kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, distribusi dari pintu ke pintu menjadi solusi terbaik agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan. ”Distribusinya itu door to door, dan kita sudah buat tim,” ucap anak buah Prabowo Subianto ini, dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Berita Terkait : AP II Salurkan Hewan Kurban 40 Ekor Sapi

Anggota DPR dari daerah pemilihan DKI Jakarta ini membagikan paket daging sapi seberat 3 kilogram kepada setiap keluarga yang membutuhkan. Dia memandang, pembagian daging kurban di tengah pandemi sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan gizi dan imun tubuh.

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," ucapnya.

Berita Terkait : Bank Muamalat Salurkan 10 Ribu Daging Kurban

Kamrussamad mengungkapkan, Idul Kurban adalah momentum meneladani Nabi Ibrahim yang mengorbankan putranya Nabi Ismail demi memenuhi perintah Allah. Namun, Allah mengganti dengan kambing kibas yang sangat bagus. 

"Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai rido Allah dan ketakwaan. Termasuk berkurban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi yang saat ini kita dihadapi," tegasnya. 

Berita Terkait : Jelang Idul Adha, 30 Hewan Kurban Siap Didistribusikan Ke Kepulauan Seribu

Dia berharap, pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dia juga berharap ekonomi nasional kembali membaik. "Semoga Allah mengabulkan doa kita," ujarnya. [USU]