Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kamrussamad: Pembagian Daging Kurban Tingkatkan Imun Masyarakat

Kamis, 22 Juli 2021 13:09 WIB
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kedua kanan) bersama Atta Halilintar saat meninjau sapi kurban. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kedua kanan) bersama Atta Halilintar saat meninjau sapi kurban. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad membagikan daging kurban secara door to door alias dari pintu ke pintu di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kemarin. Dia berharap, pembagian daging kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, distribusi dari pintu ke pintu menjadi solusi terbaik agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan. ”Distribusinya itu door to door, dan kita sudah buat tim,” ucap anak buah Prabowo Subianto ini, dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Baca juga : Tes Swab Drive Thru Intibios Lab Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat

Anggota DPR dari daerah pemilihan DKI Jakarta ini membagikan paket daging sapi seberat 3 kilogram kepada setiap keluarga yang membutuhkan. Dia memandang, pembagian daging kurban di tengah pandemi sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan gizi dan imun tubuh.

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," ucapnya.

Baca juga : Serahkan Hewan Kurban, Airlangga Doakan Yang Lagi Isoman Lekas Sembuh

Kamrussamad mengungkapkan, Idul Kurban adalah momentum meneladani Nabi Ibrahim yang mengorbankan putranya Nabi Ismail demi memenuhi perintah Allah. Namun, Allah mengganti dengan kambing kibas yang sangat bagus. 

"Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai rido Allah dan ketakwaan. Termasuk berkurban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi yang saat ini kita dihadapi," tegasnya. 

Baca juga : Gus Halim Serahkan Sapi Kurban ke Takmir Masjid Al-Muhajirin

Dia berharap, pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Dia juga berharap ekonomi nasional kembali membaik. "Semoga Allah mengabulkan doa kita," ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.