Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Dukung Program Vaksinasi Kolaborasi Untuk Capai Herd Immunity

Senin, 26 Juli 2021 20:39 WIB
PT Bank Mandiri berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Wilayah DKI Jakarta-Banten menyelenggarakan program vaksinasi kolaborasi, di  di Assembly Hall Lt. 9-10 Menara Mandiri, Jakarta. (Foto:Bank Mandiri)
PT Bank Mandiri berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Wilayah DKI Jakarta-Banten menyelenggarakan program vaksinasi kolaborasi, di di Assembly Hall Lt. 9-10 Menara Mandiri, Jakarta. (Foto:Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Wilayah DKI Jakarta-Banten menyelenggarakan program vaksinasi kolaborasi. 

Program ini menyasar sebanyak 15 ribu keluarga pegawai, nasabah dan masyarakat umum, termasuk anak berusia di atas 12 tahun.

Program vaksinasi kolaborasi diselenggarakan pada 21 Juli-3 Agustus 2021 di Assembly Hall lantai 9-10 Menara Mandiri, Jakarta.

Baca juga : Vaksinasi Hari Kedua, PKB Harap Herd Immunity Cepat Terwujud

Program ini melibatkan Puskesmas di bawah Pemprov DKI Jakarta untuk penyediaan vaksin serta PT Pertamedika (Persero) untuk pengadaan tenaga kesehatan.

Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat menyebut program ini sebagai upaya Industri Jasa Keuangan untuk turut mempercepat pembentukan herd immunity melalui vaksinasi massal untuk para pelaku industri sektor jasa keuangan beserta keluarga, nasabah dan juga masyarakat umum.

Dhani mengimbau pelaku industri jasa keuangan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan layanan berbasis digital secara keseluruhan agar pelayanan optimal tetap bisa diberikan kepada masyarakat meski di tengah pandemi.

Baca juga : Duet Bareng TNI Polri, Kadin Gelar 15 Ribu Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Prov DKI Jakarta Onny Widjanarko menambahkan, saat ini pemerintah terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nasional untuk mengejar target yang telah ditetapkan, yakni satu juta suntikan per hari mulai bulan Juli dan dua juta per hari pada bulan Agustus nanti.

Sedangkan Regional CEO Bank Mandiri Region III/Jakarta 1 Teuku Ali Usman mengatakan, pihaknya berharap program vaksinasi kolaborasi ini dapat memperluas akses masyarakat pada vaksin corona secara gratis sehingga dapat membantu percepatan pencapaian target kekebalan komunal di DKI Jakarta.

“Program vaksinasi kolaborasi perwakilan menjadi bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada masyarakat. Semakin cepat kita dapat menciptakan herd immunity ini, maka semakin cepat pulih juga kesehatan dan ekonomi Indonesia. Masyarakat dapat beraktivitas dengan new normal yang lebih baik ” tutur Ali Usman.

Baca juga : Pandemi, Program BSPS Untuk MBR Tetap Berjalan

Pada program ini, masyarakat umum dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI dengan bermodalkan NIK untuk mendapatkan kesempatan divaksinasi pada 28 Juli-3 Agustus 2021. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.