Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksinasi Hari Kedua, PKB Harap Herd Immunity Cepat Terwujud

Sabtu, 24 Juli 2021 23:21 WIB
Vaksinasi hari kedua yang digelar DPP PKB, Sabtu (24/7). (Foto: PKB)
Vaksinasi hari kedua yang digelar DPP PKB, Sabtu (24/7). (Foto: PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan vaksinasi Covid-19 hari kedua, Sabtu (24/7). Hari ini, PKB menargetkan 500 orang pendaftar.

"Di hari kedua ini ada 500 pendaftar, namun yang melakukan registrasi ulang sebanyak 413 orang dan total yang divaksin 365 orang. Sementara itu, ada 19 orang yang menjadi daftar tunggu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/7).

Dari 665 orang yang tervaksin tersebut Remaja (usia 12-17 tahun) sebanyak 63 orang, dewasa (usia 18- 59 tahun ) sebanyak 300 orang dan lanjut usia atau lansia (usia 60 tahun ke atas) sebanyak 2 orang.

Hasanuddin Wahid menjelaskan, rangkaian vaksinasi Covid-19 dilakukan selama dua hari Jumat-Sabtu 23-24 Juli 2021.

Baca juga : Apresiasi Bio Farma, Menaker Dukung Herd Immunity Dunia Usaha

"Dari 1.000 pendaftar vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Indonesia Bangkit’ ada 722 yang tervaksin, selebihnya ada penundaan karena hipertensi, urtikaria, diabetes, konsumsi steroid dan lainnya," ungkapnya.

Cak Udin, sapaan akrab Hasanuddin Wahid, berpesan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap melakukan protokol lesehatan (prokes) agar terhindar dari Covid-19.

"Vaksin ini sebagai ikhtiar kita supaya terhindar dari Covid-19. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan," pesan dia.

Menurut Cak Udin, vaksinasi yang digelar PKB ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 sehingga target untuk menciptakan herd immunity segera tercapai.

Baca juga : Vaksinasi Berbayar Bantu Percepat Herd Immunity

"Kami melakukan ini untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. Target 80 persen warga Indonesia tervaksin bisa segera tercapai dengan cepat," tandas Cak Udin.

Sementara itu warga yang mengikuti vaksinasi mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi Covid-19. Melisa contohnya. Ia bersyukur PKB telah memfasilitasi untuk melakukan vaksin Covid-19.

"Sebelum vaksin saya sempat deg-degan banget. Alhamdulillah sekarang baik-baik aja. Bagi teman-teman tidak perlu takut (divaksin) karena ini ikhtiar kita untuk lebih baik, lebih sehat dan tidak menularkan virus ke teman-teman yang lain. Jadi tidak perlu takut divaksin," kata Melisa.

“Semoga PKB terus konsisten mengayomi masyarakat, khususnya untuk memfasilitasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 ini” sambungnya.

Baca juga : Ketum IDI: Vaksinasi Mandiri Oke, Asal Penuhi Syarat Ini

Begitu juga dengan warga lain bernama Chaca. Menurut dia, pelayanan dari panitia selama vaksinasi sangat cepat dan ramah. Bahkan, setelah melakukan vaksin tidak merasakan gejala apa-apa.

"Alhamdulillah tidak merasakan (gejala) apa-apa setelah divaksin. Karena pelayanannya cepat sehingga tidak kepanasan dan pusing," tutur Chaca.

Sebagai informasi, Rangkaian Hari Lahir (Harlah) PKB ke-23 Tahun telah usai dilaksanakan mulai dari khataman Alquran serentak di seluruh DPW dan DPC PKB se Indonesia, Pidato Harlah Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Doa dan Syukur 23 Tahun PKB hingga vaksinasi Covid-19 yang bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit untuk masyarakat.

Selain itu, PKB juga melakukan kegiatan Aksi Melayani Isoman (AMI), berbagi atau tali asih untuk tenaga kesehatan (nakes), petugas TPU, porter pasar, serta stasiun kereta api. Kegiatan serupa dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.