Dark/Light Mode

Hemat Listrik Dan Air, Mesin Cuci AQUA Japan Tak Bikin Kantong Jebol

Selasa, 27 Juli 2021 14:43 WIB
Mesin Cuci AQUA Japan (Foto: AQUA Japan)
Mesin Cuci AQUA Japan (Foto: AQUA Japan)

RM.id  Rakyat Merdeka - AQUA Japan Indonesia memperkenalkan lima produk terbarunya untuk mesin cuci top loading (bukaan atas) yaitu AQW-1051678QD, AQW-1201678QD, AQW-105826QD, AQW-1050R dan AQW-910DD(G). Kelima mesin cuci ini dilengkapi teknologi yang memudahkan konsumen mencuci pakaian tanpa perlu khawatir biaya listrik dan penggunaan volume air yang tinggi. 

Khusus model AQW-1051678QD dan AQW-1201678QD, kedua produk ini memiliki teknologi DD Inverter Motor yang mampu menghemat listrik hingga 30 persen dari mesin cuci biasa. Selain itu, teknologi ini juga menghasilkan suara tidak bising dengan 54 dB (A) pada siklus pencucian dan 67 dB (A) pada siklus perputaran. Teknologi pada mesin cuci ini juga telah lolos uji hidup sampai 10.000 jam.

Berita Terkait : Operasikan Kapal Sejak 2020, ASDP Bikin Patimban Menggeliat

“Kami punya teknologi pillow drum yang ada di kelima produk ini. Berfungsi untuk menjaga dan merawat pakaian agar tidak mengalami gesekan yang berlebihan pada saat pencucian,” ujar Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (27/7).

Selain itu, mesin cuci AQUA Japan juga dilengkapi fitur Hijab Mode dan Batik Mode, yang melindungi pakaian yang berbahan halus dan menjaga agar lebih bersih serta terawat. “Kami menyadari kebutuhan mencuci saat pandemi ini akan semakin meningkat seiring dengan anjuran WHO dan pemerintah untuk selalu mengganti pakaian pasca keluar rumah,” tambah Meiriano.

Berita Terkait : Besok, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Dia menambahkan, terkadang masyarakat terkendala dengan konsumsi air saat mencuci. Sebab, kebanyakan mesin cuci membutuhkan cukup banyak air untuk dapat beroperasi maksimal. Namun, sesuai motto Know You Better, hal tersebut dapat diatasi AQUA Japan.

“Kami memberikan solusi bagi konsumen, teknologi low water pressure berguna saat rumah tidak mempunyai cukup banyak air dalam jumlah besar. Mesin cuci kami dapat beroperasi pada tekanan air rendah hingga 0,03-1,0 mPA sehingga secara tidak langsung juga menghemat konsumsi listrik,” tambah Meiriano. [KW]