Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Berikan Bantuan 12 Ton Oksigen Ke Rumah Sakit Di Jateng Dan Yogyakarta

Rabu, 28 Juli 2021 09:50 WIB
PLN memberikan bantuan oksigen ke 5 Rumah Sakit Di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
PLN memberikan bantuan oksigen ke 5 Rumah Sakit Di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN kembali memberikan bantuan oksigen untuk penanganan Covid-19 ke 5 rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kelima rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Surakarta, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Surakarta, RSUD Bagas Waras Klaten, RSUD Soeradji Klaten, serta Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Total bantuan oksigen kepada 5 rumah sakit yang diberikan pada, Selasa (27/7), berjumlah 12 ton.

Baca juga : Elnusa Bantu Tabung Oksigen Buat Karyawan dan Masyarakat

Pemberian bantuan ini dipantau langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

"Masih dalam situasi pandemi, PLN hadir kembali di tengah masyarakat dalam upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 yang diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa oksigen kepada Rumah Sakit," kata Irwansyah.

Wakil Direktur Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Arief Budiman menyampaikan, saat ini oksigen ini menjadi kebutuhan yang sangat kritikal, baik rumah sakit, klinik maupun pasien yang isolasi mandiri semuanya membutuhkan oksigen.

Baca juga : Pertamina Distribusikan 100 Ton Oksigen India Ke Pulau Jawa Hingga Luar Jawa

"Alhamdulillah pada siang hari ini dari PLN datang dengan armadanya membawa tangki oksigen yang berapa pun jumlah yang diberikan akan sangat berarti buat pasien pasien kami, harapan kami kedepan bantuan ini akan berlanjut," ungkapnya.

Senada, bantuan PLN ini juga disambut baik oleh Direktur Utama RSUD Bung Karno, Surakarta, dr. Wahyu Indianto.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PLN, momennya pas sekali karena tabungnya (oksigen) habis, tinggal 200 m³, dengan bantuan ini sudah menyelamatkan nyawa karena prinsip rumah sakit adalah keselamatan pasien yang utama," terangnya.

Baca juga : Sinergi Subholding Gas Salurkan Bantuan 50 Tabung Oksigen Ke RS UGM

Adanya tambahan bantuan oksigen pada 27 Juli 2021, total PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 17 rumah sakit di Jateng dan DIY sebanyak 50,3 ton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.