Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Nakes, IKALUIN Dan Yayasan AHM Serahkan Bantuan Ke RS UIN Jakarta

Senin, 19 Juli 2021 17:46 WIB
Ketua Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta, TB Ace Hasan Syadzili dan Ketua Yayasan AHM, Muhibbuddin menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan (Nakes) RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Foto : Istimewa)
Ketua Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta, TB Ace Hasan Syadzili dan Ketua Yayasan AHM, Muhibbuddin menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan (Nakes) RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras tenaga kesehatan mengatasi lonjakan kasus Covid-19 menjadi perhatian Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Untuk meringankan beban nakes, IKALUIN bersama  Yayasan Astra Honda Motor (AHM) membantu meringankan beban nakes dengan memberi paket bantuan di RS UIN Syarif Hidayatullah dan Puskesmas di sekitar Ciputat.

Ketua Umum IKALUIN, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan para alumni sangat mengapresiasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Solo

"Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan”, ujar Ace saat penyerahan bantuan, Senin (19/7) di RS UIN Jakarta.

Ace Hasan mengatakan bahwa IKALUIN membentuk sebuah gerakan bersama membantu para Nakes yang diberi nama BantUIN Nakes. Upaya untuk meringangkan para Nakes telah dilakukan sejak pekan lalu.

IKALUIN melalui BantUIN Nakes telah menyalurkan sebanyak 550 paket bantuan yang diserahkan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan sekitarnya berupa 61 paket bantuan untuk tenaga kesehatan RS UIN Syarif Hidayatullah. Besok direncanakan akan mendistribusikan sebanyak 300 paket bantuan ke beberapa Puskesmas di Tangsel dan Bogor.

Baca juga : Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

“Berbagai paket bantuan itu diserahkan kepada tenaga pemulasaran jenazah, penggali kubur, dan petugas pemakaman yang saat ini mengalami peningkatan pelayanan. Juga sembako bagi pasien yang sedang isolasi mandiri dan tenaga kesehatan,” jelas Ace yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI.

Ketua Yayasan Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid 19.

“Saat pandemi meningkat, tugas nakes akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan nakes yang sehat dan semangat, akan membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin.

Baca juga : PLN Salurkan Bantuan Oksigen Ke Sejumlah RS Di Jawa Tengah

Sementara itu, Direktur Utama RS UIN Jakarta, Amir Fauzi mengapresiasi upaya yang dilakukan IKALUIN untuk turut meringankan beban para Nakes. “Semoga ini memberi semangat bagi para Nakes kita," kata Amir.

Gerakan BantUIN Nakes ini diinisiasi para pengurus IKALUIN dan Grup Kongkow Ciputat yang sumber pendanaannya berasal dari sumbangan dan partisipasi para Alumni IAIN/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian para Alumni UIN Jakarta dalam penanganan Covid-19 berbasis masyarakat. Saat ini donasi telah terkumpul Rp 88.850.019,- dan telah disalurkan Rp 52.500.000,- IKALUIN masih membuka kesempatan kepada para Alumni untuk memberikan dukungan untuk program BantUIN Nakes. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.