Dark/Light Mode

Masuk Fortune 500

Pertamina Ungguli Coca-Cola Dan Tesla

Rabu, 4 Agustus 2021 07:10 WIB
Pertamina. (Foto : Dok. Pertamina).
Pertamina. (Foto : Dok. Pertamina).

 Sebelumnya 
Menanggapi ini, Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan meyakini, Pertamina mampu bertahan meski digem­pur pandemi Covid-19. Sebab, tanpa kerja sama dan dukungan dari semua stakeholder, maka capaian masuk ke dalam Fortune Global 500 tidak bisa dicapai.

“Ini membuktikan, meski Per­tamina mengalami triple shock, namun masih mampu bekerja dengan baik dan optimal. Se­hingga diakui secara global,” ujar Mamit saat dihubungi, kemarin.

Baca juga : Tembus Top Fortune 500 Di Tengah Pandemi, Erick Yakin Pertamina Bisa Lebih Moncer

Menurut Mamit, dampak dari masuknya Pertamina ke dalam Fortune 500 akan meningkatkan kepercayaan global dan investor kepada perseroan. “Lalu akan berdampak pada naiknya in­vestasi terhadap pekerjaan yang sedang ataupun akan dilakukan oleh Pertamina,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, perusahaan menjadi lebih mudah untuk mencari partner. Karena, hal itu menumbuhkan keper­cayaan investor global. Apalagi, dengan kontribusi Pertamina kepada Pemerintah sebesar Rp 199.8 triliun, telah membukti­kan betapa pentingnya posisi Pertamina bagi negara. Bahkan, pertamina sebagai BUMN yang menjalankan fungsi penugasan dari Pemerintah untuk men­jalankan Public Service Obli­gation (PSO) sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Baca juga : Raquel Jacob, Pernah Mejeng Di Majalah Indonesia

“Ketersediaan dan pemerataan energi harus tetap dijalankan oleh Pertamina seoptimal mungkin. Dengan dukungan dari semua pihak, target untuk menjadi world class company bukan menjadi hal sulit untuk dicapai,” jelas dia.

Untuk diketahui, pemeringkatan Fortune Global 500 merupakan ajang tahunan yang dilakukan majalah Fortune sejak tahun 1955. Tolak ukur utaman­ya adalah besaran pendapatan, termasuk pendapatan anak pe­rusahaan. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.