Dark/Light Mode

PermataBank Guyur Franchise SPBU Indostation Rp 100 M

Selasa, 10 Agustus 2021 19:41 WIB
Kerja sama PermataBank dan Indomobil Prima Energi. (Foto: ist)
Kerja sama PermataBank dan Indomobil Prima Energi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PermataBank menggandeng PT Indomobil Prima Energi (Mobil Indostation Mikrosite) di bawah naungan Indomobil Grup, memberikan pembiayaan modal usaha sebesar Rp 100 miliar.

Pembiayaan modal khususnya diberikan terhadap pembukaan gerai franchise Indostation, yang mencakup Bahan Bakar Minyak (BBM) dan suku cadang motor dengan solusi transaksi terintegrasi.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan, PermataBank memberi kemudahan dan solusi terintegrasi bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mendapatkan pembiayaan franchise di berbagai daerah di Indonesia. 

"Kerja sama ini merupakan kolaborasi tahap awal dari kedua belah pihak yang menjadi pembuka jalan bagi kelanjutan program berikutnya," imbuh dia dalam keterangan, Selasa (10/8).

Baca juga : Dubes Arrmanatha Ajak Pengusaha Prancis Belanja Produk Kreatif Indonesia

Kerja sama strategis tersebut lanjut Djumariah, wujud nyata dalam mendukung tidak hanya pemberdayaan UMKM di Indonesia tetapi juga upaya pemerintah dalam pemerataan energi nasional. 

Melalui kemudahan pembiayaan yang ditawarkan oleh PermataBank, diharapkan dapat meningkatkan minat pelaku usaha untuk berkontribusi dalam pemerataan distribusi BBM ke daerah yang belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Konvensional. 

"Hal ini tentu saja dapat memberikan keuntungan dari segi bisnis serta dapat mewujudkan program Pemerataan Energi Nasional lebih cepat," ungkapnya.

Dalam mewujudkan Program Pemerataan Energi Nasional, Pemerintah terus memperluas akses penyediaan energi seluruh wilayah Indonesia, salah satunya dengan menyediakan lembaga penyalur BBM atau SPBU. 

Baca juga : Waskita Garap Proyek Pura Besakih Senilai Rp 201 Miliar

Berdasarkan data Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) hingga bulan Juni 2020, baru terbangun 7.251 lembaga penyalur dan 192 terminal BBM di Indonesia. 

Direktur PT Indomobil Prima Energi (Mobil Indostation Mikrosite), Willianto Husada mengatakan, kerja sam aini membantu pelaku usaha di daerah yang belum terjangkau oleh SPBU Konvensional. 

Didukung dengan pembiayaan yang mudah dan terintegrasi dari PermataBank serta beragam fasilitas seperti konstruksi, instalasi listrik, dan perizinan yang disediakan oleh Mobil Indostation Mikrosite diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk memiliki investasi station SPBU mini dengan harga terjangkau, kualitas yang lebih terukur, dan terpercaya. 

"Station SPBU mini meningkatkan pemberdayaan masyarakat lokal melalui penggunaan teknologi pada aktivitas sehari-hari yang memberikan nilai tambah tersendiri bagi Mobil Indostation Mikrosite," imbuhnya.

Baca juga : Per Juni 2021, Manulife Indonesia Cairkan Klaim Rp 440 Miliar

Willianto menjelaskan, pelaku usaha yang mendapatkan Pembiayaan Modal Usaha franchise Mobil Indostation Mikrosite, nantinya berhak mendapatkan beberapa keuntungan antara lain tenor hingga 4 tahun, grace period maksimal 6 bulan, limit sampai dengan Rp 250 Juta, dan pembayaran kewajiban kepada bank dari pembagian hasil dan kapasitas nasabah. 

Sedangkan khusus untuk pengajuan pembiayaan dalam bulan ini diberikan keringanan berupa free biaya provisi dan biaya admin. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.