Dark/Light Mode

PT KAI Dan Penumpang Gelar Upacara HUT RI Ke 76 Di Dalam Kereta Dan Stasiun

Selasa, 17 Agustus 2021 13:28 WIB
PT KAI gelar upacara Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76 di dalam kereta api dan stasiun, Selasa (17/8).
PT KAI gelar upacara Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76 di dalam kereta api dan stasiun, Selasa (17/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) persero, memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76 bersama-sama dengan pelanggan di dalam kereta api dan stasiun.
 
“KAI tetap menghadirkan nuansa peringatan HUT RI bagi pelanggan sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas dan transportasi bagi masyarakat Indonesia,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Selasa (17/8).
 
Peringatan Kemerdekaan RI dilakukan secara serentak bersama dengan seluruh pelanggan yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2021, pukul 09.45 WIB hingga 10.30 WIB.
 
Pelanggan diinstruksikan untuk berdiri dan melakukan hening cipta diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta karangan T Prawit. Pada saat memasuki detik-detik Proklamasi, pelanggan kemudian mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya.
 
“Meski dilakukan secara sederhana, namun peringatan HUT RI tetap berjalan dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Joni.
 
Joni mengatakan, respons masyarakat pun sangat antusias, haru dan bangga ketika mengikuti peringatan HUT RI di dalam kereta.
 
Untuk semakin menguatkan momen HUT RI, petugas di stasiun dan di atas kereta api juga menyelipkan kalimat ‘Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 tahun. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ di tiap akhir pengumuman.
 
Tak hanya itu, para petugas frontliner yang terdiri dari petugas customer service on station, ticketing officer, dan announcer di stasiun mengenakan pakaian bernuansa kemerdekaan RI.
 
Ia berharap dengan dilangsungkannya peringatan HUT RI di dalam kereta dan di stasiun, dapat menumbuhkan nasionalisme kepada masyarakat, khususnya pelanggan KAI.
 
Di masa pandemi Covid-19, KAI konsisten menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan ketat untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutup Joni. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.