Dark/Light Mode

Ada Diskon PPnBM, PPKM Dilonggarin

Mitsubishi Pede Penjualan Semester II Tetap Joss

Rabu, 18 Agustus 2021 18:03 WIB
Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: ist)
Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan semester II-2021 tetap tinggi seperti capaian Semester I-2021.

Direktur Sales dan Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, penjualan semester I sangat baik. Bahkan tumbuh dibandingkan periode sama tahun lalu.

Untuk semester II, dia pun berharap, penjualan akan tetap tinggi. Apalagi ada faktor relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk Xpander. 

Meski begitu, dia mengakui, lonjakan kasus Corona dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan memberikan dampak pada penjualan. Namun dengan mulai dilonggarkannya PPKM perlahan-lahan oleh pemerintah membuat Mitsubishi optimis penjualan semester II tetap tinggi.

Baca juga : Tanpa Diskon PPnBM, Penjualan Pajero Sport Asapi Fortuner

“Memang dari sisi insentif PPnBM akan berkurang (tidak 100 persen). Tapi kami masih melihat potensi demand masih ada dari sisi Xpander. Dari sisi Pajero Sport kami juga melihat respon pasar baik terhadap model baru,” ujarnya saat jumpa pers dengan media, Rabu (18/8).

Selain itu, untuk menggenjot penjualan, Mitsubishi juga fokus pada strategi digital marketing. Menurut Irwan, tren konsumen sekarang sudah go online dan go virtual. 

“Kami juga banyak memberikan bagaimana fleksibilitas untuk konsumen agar lebih mudah mengakses chanel-chanel yang ada di kami,” bebernya.

Irwan menambahkan, 60 persen penjualan Mitsubishi masih banyak di Pulau Jawa. Sisanya di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan lain-lain. Kalau lebih di breakdown lagi permintaan yang paling besar di Jabodetabek sekitar 30 persen.

Baca juga : Ada PPKM Darurat, BTN Pede Kinerjanya Tetap Terjaga

Hal senada dikatakan Direktur Sales dan Marketing MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida. Menurut dia, target penjualan tidak ada perubahan terkait diberlakukannya PPKM dan akan berakhirnya insentif PPnBM 100 persen akhir Agustus ini.

“Kami yakin bisa capai target tersebut. Fokus kami memaksimalkan produksi untuk memenuhi permintaan konsumen,” tukasnya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) 9.122 unit sepanjang Juli 2021 dengan pangsa pasar 15,4 persen. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37 persen dan terjual 4.569 unit. 

Pajero Sport meraih lebih dari sekitar 37 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4) dengan terjual 1.489 unit. Kemudian L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen dengan terjual 2.066 unit. 

Baca juga : Ada PPKM Darurat, Sri Mulyani Pesimis Pertumbuhan Ekonomi Capai Target

Dan, Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 61 persen, dengan 947 unit. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.