Dark/Light Mode

HUT RI Ke-76, Pertamina Buka Pertashop Di Kalselteng

Jumat, 20 Agustus 2021 11:46 WIB
Layanan Pertashop ke -100 di Wilayah Sales Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).
Layanan Pertashop ke -100 di Wilayah Sales Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI ke–76, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan, kembali meresmikan layanan Pertashop ke – 100 di wilayah Sales Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), tepatnya Desa Mampari, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Sales Area Manager Retail Kalselteng, Drestanto Nandiwardhana mengatakan, keberadaan Pertashop menjadi bagian yang penting untuk mendekatkan layanan energi ,sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah.
 
“Masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk memperoleh BBM di SPBU. Pertashop menghadirkan energi berkualitas dengan lebih mudah, dekat, dan cepat,” ujar Drestanto dikutip, Jumat (20/8).

Baca juga : HUT Jabar Ke-76, Momentum Perkuat Komitmen Dan Semangat Perjuangan

Sebelumnya, kata Drestanto, masyarakat Desa Mampari perlu menempuh jarak 7 KM untuk mencapai SPBU 6471406 terdekat yang terletak di Desa Mantimin, Kec. Batumandi, Kab. Balangan.

Drestanto menambahkan kehadiran Pertashop juga membantu pemulihan kondisi ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, terutama di kondisi pandemi ini. 

Baca juga : Gebyar Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Gaungkan Kreativitas Dan Inovasi Anak Negeri Di Paris

“Pertashop membutuhkan dua hingga tiga orang pekerja. Sehingga dengan adanya 100 Pertashop di Kalselteng, maka lebih dari 200 orang mendapatkan pekerjaan,” kata Drestanto.

Sementara itu, Fajar Wasis, Sales Branch Manager Rayon VI Kalselteng menambahkan, Pertashop membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi mitra.

Baca juga : Pertamina Raup Laba Rp 2 Triliun

“Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh mitra Pertashop, selain modal usaha yang tergolong kecil, lahan yang diperlukan juga tidak terlalu luas, serta jaminan kualitas dan takaran BBM dipastikan sama seperti di SPBU,” ujar Fajar.

Saat ini, Pertamina terus melakukan sosialisasi serta pendataan lokasi-lokasi strategis yang potensial untuk dibangun Pertashop. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.