Dark/Light Mode

Top, Pelumas Pertamina Eksis Dijual 14 Negara

Rabu, 18 Agustus 2021 21:35 WIB
Top, Pelumas Pertamina Eksis Dijual 14 Negara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Lubricants (PTPL) terus gencar melakukan ekspansi dan memasarkan produknya di pasar internasional. 

Salah satu produsen pelumas di Bangkok, Thailand, yang kini dikenal Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd yang berhasil mengakuisisi perusahaan pada tujuh tahun lalu.

Direktur Utama PTPL, Ageng Giriyono mengatakan, sejak diakuisisi, Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd menjadi salah satu ujung tombak PTPL dalam mengembangkan pasar dan memperluas cakupan pemasaran pelumas Pertamina di pasar Asia dan Indochina pada khususnya. 

Baca juga : Regulasi PLTS Atap Berpotensi Merugikan Keuangan Negara

“Akuisisi ini merupakan milestone Pertamina Lubricants menuju world class lubricants company dengan memperkuat posisi Pertamina Lubricants di pasar regional, terutama negara-negara berkembang yang berpotensi besar, seperti Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos, serta Thailand,” ungkapnya. 

Ekspansi itu berlanjut, dan pada 2018 secara resmi PTPL memiliki Representative Office Australia berlokasi di Sydney.

Selain dipasarkan di 14 negara di benua Asia, Afrika, dan Australia, PTPL juga memiliki distributor pelumas di 12 negara di Asia, dua distributor Afrika yakni di Afrika Selatan dan Nigeria, satu distributor dan dua sub-distributor di Australia. 

Baca juga : Pertamina Temukan Cadangan Migas Di Kepulauan Seribu

Tidak hanya itu, sejak 2020-2021, PTPL menjadi Technical Partner dari pabrikan mobil super asal Italia, yakni Lamborghini dalam ajang balap bergengsi GT3 dan Super Trofeo Championship. 

“Dengan perluasan pasar itu, pelumas Pertamina menjadi andalan di kancah olahraga balap internasional.  Sebagai Technical Partner, kami menyediakan Fastron Platinum Racing bagi tim Lamborghini Squadra Corse," tegasnya. 

Ia optimis, akan terus melakukan pengembangan, baik dari segi ekspansi bisnis, serta dari segi pengembangan kualitas pelumas Pertamina.

Baca juga : Top, Produksi Minyak Pertamina Dari Luar Negeri Capai 101 Persen

“Kami akan terus menguatkan pertumbuhan bisnis pelumas, baik di dalam maupun luar negeri, sejalan dari Program Go Retail dan Go Expansion serta memberikan produk dan layanan terdepan bagi konsumen," pungkas Ageng. [IMA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.