Dark/Light Mode

Capai Dobel Digit, Kementerian BUMN Apresiasi Pertumbuhan Laba BRI Di Kuartal II

Selasa, 24 Agustus 2021 18:49 WIB
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga. (Foto: Antara)
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Pandemi Covid-19 mendorong budaya yang memang sudah dibangun sejak 2020, budaya dengan nilai inti AKHLAK mendorong transformasi budaya tersebut.

"Walaupun banyak kawan BRI yang bekerja dari rumah, ternyata mereka mampu mempertahankan kualitas pekerjaannya. Dan, ini semua tidak lepas dari nilai inti AKHLAK yang sudah kita tanamkan pada SDM bank BRI," ujar Arya.

Baca juga : Kementerian BUMN Rangkul Pertamina Berdayakan UMKM Naik Kelas

Kementerian BUMN sangat mengapresiasinya karena UMKM Indonesia akan semakin banyak terbantu apalagi lebih dari 80 persen kredit yang disalurkan oleh BRI itu 80 persennya untuk pelaku sektor tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan mencatatkan laba Rp12,54 triliun sampai akhir kuartal II 2021 atau tumbuh 22,93 persen dibandingkan periode sama 2020.

Baca juga : KAI Sabet Penghargaan BUMN Transportasi Pengembang UMKM Terbaik

Sunarso merinci BRI menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 366,56 triliun sampai akhir kuartal II 2021 atau tumbuh 17 persen secara tahunan (year on year). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.