Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dipantau 3 Menteri, BP Jamsostek Vaksinasi Pekerja Di Bali

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:11 WIB
BP Jamsostek melalui Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja pariwisata dan masyarakat umum di Wantilan DPRD Provinsi Bali. (Foto: Ist)
BP Jamsostek melalui Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja pariwisata dan masyarakat umum di Wantilan DPRD Provinsi Bali. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) melalui Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi para pekerja pariwisata dan masyarakat umum di Wantilan DPRD Provinsi Bali.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Vaksinasi Bersama BP Jamsostek yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19.

Program ini kelima kalinya digelar oleh BP Jamsostek dan sedikitnya 41 ribu dosis vaksin telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Kabupaten Karawang, dan juga Denpasar.

Baca juga : HUT RI Ke-76, Brimob Jemput Bola Vaksinasi Untuk Disabilitas Dan ABK

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dan Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo juga menyempatkan diri mengunjungi gelaran program Vaksinasi Bersama BP Jamsostek ini.

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo mengatakan, BP Jamsostek telah menyelenggarakan vaksinasi di stasiun MRT, di pabrik, di sekolah, dan tentunya juga di kawasan industri.

"Target utama kami tentunya pekerja peserta BP Jamsostek, keluarganya dan masyarakat umum. Sekarang dengan dukungan DPRD dan Pemerintah Provinsi Bali, kami selenggarakan vaksinasi di tengah Kota Denpasar dengan 2.000 dosis untuk masyarakat pekerja sektor pariwisata di sini," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (14/8).

Baca juga : KSP Kawal Percepatan Program Vaksinasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Anggoro menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia oleh BP Jamsostek dan bekerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan vaksinasi dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja.

Anggoro juga kembali mengingatkan pentingnya menjadi peserta BP Jamsostek. Selain mendapatkan perlindungan kerja, juga terdapat manfaat tambahan bagi peserta, seperti program vaksinasi ini.

"Kami juga berharap kegiatan hari ini dapat membantu para pekerja Bali segera kembali beraktivitas dengan produktif, sehingga menghidupkan lagi Bali sebagai destinasi wisata dunia," tuturnya.

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Diamondland Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sementara itu, Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, melalui program kegiatan vaksinasi bersama BP Jamsostek diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Kemudian, dapat segera meningkatkan perekonomian di seluruh sektor.

"Program vaksinasi ini sangatlah baik diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19 dengan tujuan untuk percepatan pembentukan herd immunity sehingga dapat segera meningkatkan produktivitas pekerja untuk menggerakkan roda perekonomian negara," ujarnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.