Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid, Pertamina Sumbang 4.855 Ton Oksigen Untuk 504 Rumah Sakit

Jumat, 27 Agustus 2021 14:27 WIB
Ilustrasi tabung oksiigen. (Foto: Dok. Pertamina)
Ilustrasi tabung oksiigen. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) terus bergerak cepat membantu Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 dengan pendistribusian oksigen di beberapa wilayah yang tersebar di Indonesia.

Pertamina bersama anak usahanya telah berhasil mendistribusikan bantuan oksigen sebanyak 4.855 ton untuk memenuhi kebutuhan pasien terpapar Covid-19 di 504 Rumah Sakit di 11 Provinsi di Pulau Jawa, Bali, NTB, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan dan Lampung sampai 25 Agustus 2021.

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19 Di Papua, Kapolri Serahkan Oksigen Generator

Penyaluran oksigen yang telah berlangsung sejak 6 Juli 2021, kini telah menjangkau wilayah 22 Rumah Sakit DKI Jakarta, 5 RS Banten, 59 RS Jawa Barat, 186 RS Jawa Tengah, 62 RS DI Yogyakarta, 122 RS Jawa Timur 15 RS Bali, 30 RS NTB, 1 RS Kalimantan Selatan, 1 RS Sumatera Selatan dan 1 RS Lampung.

Dalam waktu dekat, pendistribusian oksigen akan diperluas ke 3 wilayah yaitu Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah. Oksigen yang diangkut dengan ISO Tank dikirim melalui 31 unit truk pengangkut ISO Tank dalam 243 shipment pengiriman (Ritase).

Baca juga : Bantu Tangani Pandemi, PBSI Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Pada proses pendistribusian Oksigen tersebut, Pertamina melakukan pengisian oksigen di Filling Plant milik Linde di Cilegon dan Gresik, Air Liquid di Cilegon, Samator di Batam dan VDNIP di Kendari, untuk selanjutnya diangkut ke Depo Point Storage Samator yang tersebar di beberapa wilayah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.