Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid, Dunia Usaha Sumbang Ambulans dan Mobil Jenazah Untuk Pemkot Surakarta

Jumat, 13 Agustus 2021 21:58 WIB
Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan (kanan) melakukan penandatangan secara simbolis pemberian bantuan yang berasal dari dunia usaha antara Himpi dan PT Asuransi Astra Buana berupa mobil jenazah dan ambulans Covid-19 untuk Pemkot Surakarta di Balai Kota Surakarta, Jumat (13/8). (Foto: Dok. BNPB)
Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan (kanan) melakukan penandatangan secara simbolis pemberian bantuan yang berasal dari dunia usaha antara Himpi dan PT Asuransi Astra Buana berupa mobil jenazah dan ambulans Covid-19 untuk Pemkot Surakarta di Balai Kota Surakarta, Jumat (13/8). (Foto: Dok. BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan berupa mobil jenazah dan ambulans Covid-19 untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Bantuan tersebut merupakan wujud dukungan konkret terhadap pemkot untuk penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan, menyerahkan bantuan tersebut kepada Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. Penyerahan berlangsung di Balai Kota Surakarta pada Jumat (13/8).

Baca juga : Manfaatkan Pembayaran Digital ShopeePay, Usaha Ayam Tulang Lunak danJNE Ikut Meningkat

Bantuan kendaraan operasional Covid-19 ini berasal dari Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) dan PT Asuransi Astra Buana. Dukungan tersebut merupakan kerja sama BNPB dan para pelaku dunia usaha dalam upaya pengakhiran Covid-19 di Tanah Air.

Sesuai data Covid-19 Pemkot Surakarta pada Jumat (13/8) mencatat akumulasi total konfirmasi positif berjumlah 24.799 kasus. Penambahan kasus harian tercatat berjumlah 53 kasus. Sedangkan warga penerima vaksin hingga 12 Agustus 2021, Pemkot berhasil melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 313.016 dan dosis kedua 208.229.

Baca juga : Tangani Covid-19, Boeing Sumbang 500 Ribu Dolar AS Melalui CARE Indonesia

Lilik yang mewakili Kepala BNPB mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Hipmi dan PT Asuransi Astra Buana atas bantuan mobil jenazah dan ambulans untuk penanganan Covid-19 di Kota Surakarta.

“Semoga niat baik dari jajaran Himpi dan PT Asuransi Astra Buana senantiasa diberikan balasan dari Allah SWT dan ini menginspirasi pihak lainnya untuk turut memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah, baik di pusat maupun daerah demi terwujudnya Indonesia sehat bebas dari Covid-19,” ujar Lilik.

Baca juga : Indikator Covid Membaik, Aktivitas Dan Mobilitas Dibuka Bertahap

Lilik juga menyampaikan apresiasi kepada Wali kota Surakarta dan jajarannya, khususnya semua pekerja garis depan, dokter, perawat dan seluruh petugas layanan Kesehatan, atas upaya yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.