Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Tangani Pandemi, PBSI Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Senin, 23 Agustus 2021 14:20 WIB
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) saat memberian bantuan sosial di acara vaksinasi di Kelurahan Cipinang, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) saat memberian bantuan sosial di acara vaksinasi di Kelurahan Cipinang, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial pembagian sembako di lingkungan sekitar Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Vaksinasi dan bakti sosial yang dipusatkan di aula RW 08, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Vaksinasi ini menyediakan sekitar dosis pertama, dimulai pada Senin (23/8)  hingga Jumat (27/8) mendatang.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna hadir langsung membuka acara bertajuk Vaksinasi Merdeka tersebut pada Senin (23/8) pagi.

Baca juga : Cat Rumah yang Tepat Mampu Membuat Keluarga Nyaman di Rumah

"Kami di sini memiliki pelatnas,  ingin menyampaikan bahwa olahraga di luar prestasi membuat kita menjadi sehat. Oleh karena itu, saya mendorong semua persatuan olahraga di Indonesia agar mendukung program vaksinasi membuat masyarakat menjadi sehat dalam pandemi seperti sekarang ini," ujar Agung.

Agung menambahkan vaksinasi adalah salah satu upaya unuk keluar dari pandemi ini. Karena pandemi ini akan berakhir ketika herd immunity atau kekebalan dalam tubuh masyarakat secara umum. Terima kasih untuk semua yang sudah mau hadir," ujar Agung.

Agung menambahkan PBSI punya lebih dari 2000 klub komunitas dan semuanya saya dorong untuk mendukung gerakan vaksinasi.

Baca juga : Sahabat Ganjar Tancap Gas, Deklarasi Serentak Di 51 Kota

"Mudah-mudahan kalau ini menjadi gerakan kolektif, gerakan dari komunitas, gerakan dari masyarakat, kita akan lebih cepat untuk menjadi lebih sehat," ujar Agung.

Agung menuturkan bahwa apa yang dilakukan PBSI ini adalah bentuk rasa syukur dari selebrasi-selebrasi yang didapat pada beberapa waktu terakhir.

"Ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari berbagai seleberasi yang kita lakukan. Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dan sekaligus merayakan kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting serta atlet olahraga lainnya juga di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Agung.

Baca juga : Semua Merk Vaksin Covid Aman Dan Efektif

Menurut Agung kegiatan vaksinasi ini dan pemberian sembako ini sebagai bentuk dari bakti sosial. "Ini sebagai bentuk apresiasi dari kami di pelatnas Cipayung. Hanya ini yang bisa kami bantu," ujar Agung. 

Pebulutangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, menyambut positif acara yang digagas PBSI ini. Ia berharap masyarakat ikut meramaikan vaksinasi tersebut agar pertarungan negeri ini melawan pandemi virus Covid-19 cepat berakhir dengan kemenangan.

"Saya mendukung penuh acara ini. Selama ini kan kami di pelatnas sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan hampir 100 persen orangnya sudah divaksinasi," ujar Melati.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.