Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Pemkab Bekasi

Lippo Cikarang Gelar Vaksinasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:31 WIB
Vaksinasi Anak Lippo Cikarang. (Foto: Antara)
Vaksinasi Anak Lippo Cikarang. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Cikarang Tbk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi mengadakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang pada Rabu (25/8).

Jeffrey Rawis, Head of Public Relations Lippo Cikarang mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi  Covid-19, termasuk kepada anak-anak. Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan pihak swasta, hal ini akan mempercepat pencapaian 'herd immunity' khususnya bagi anak dan  remaja.

"Mekanisme pelaksanaannya masih sama dengan vaksinasi Covid-19 untuk orang  dewasa, yakni melalui tahap 'screening', pelaksanaan, dan observasi," ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (28/8). 

Baca juga : Gandeng Poros Muda Indonesia, Polri Gelar Vaksinasi Di Universitas Jakarta

Adapun, jenis vaksin yang  digunakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan, yaitu Sinovac.

Ia menjelaskan, bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun, salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lainnya dengan mencantumkan Nomor Induk  Kependudukan (NIK) anak.

Secara operasional, kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Lippo Cikarang  dengan Puskesmas Sukadami dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. "Jumlah anak yang divaksin sebanyak 130 orang, dan 50 di antaranya merupakan anak berkebutuhan khusus," katanya. 

Baca juga : Waskita Karya Restrukturisasi Utang Rp 21,9 Triliun

Di tengah acara vaksinasi anak, dilakukan juga peluncuran buku yang ditulis oleh dari Forum Anak Cikarang Selatan (Forcisel). Peluncuran buku anak ini merupakan apresiasi yang diberikan Lippo Cikarang kepada anak-anak yang masih produktif untuk menghasilkan karya dalam sebuah tulisan di tengah masa pandemi Covid-19 ini. 

Pejabat (Pj), Bupati Dani Ramdan mengaku, kagum dengan adanya dua agenda untuk anak-anak tersebut. Apalagi, anak-anak dari Forum Anak  Daerah (FAD) khususnya perwakilan Forum Anak Cikarang Selatan (Forcisel) menyuguhkan aneka seni tari hingga baca puisi. 

"Untuk vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk 'herd immunity'. Semoga ini akan mengakselerasi pencapaian target vaksinasi usia 12 tahun ke atas, itu harapan kami," tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.