Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng Poros Muda Indonesia, Polri Gelar Vaksinasi Di Universitas Jakarta

Jumat, 27 Agustus 2021 11:41 WIB
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan meninjau vaksinasi kerja sama dengan Poros Muda Indonesia di Universitas Jakarta. (Foto: ist)
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan meninjau vaksinasi kerja sama dengan Poros Muda Indonesia di Universitas Jakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini masih terbilang cukup tinggi. Untuk menekan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan mempercepat vaksinasi.

"Kami dari Poros Muda Indonesia (PMI) memberikan apresiasi pada Polri yang telah membantu mempercepat realisasi vaksinasi demi terbentuknya herd immunity,” ujar pengurus Frans Freddy, Jumat (27/8).

Baca juga : Keluarga Polri Buka Sentra Vaksinasi Di RPTRA Pesanggrahan

Frans melihat Polri sangat serius dalam mempercepat vaksinasi hal itu dapat dilihat bahwa Polri sudah melakukan banyak kerja sama dengan organisasi pemuda dan mahasiswa. Salah satunya Polri bekerjasama dengan Poros Muda Indonesia (PMI) melaksanakan vaksinasi massal tahap ke 2 di Universitas Jakarta (UNIJA).

Hadir juga politis Ferdinand Hutahean dan sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai kampus yang berada di Jakarta.

Baca juga : Kapolri: Wilayah Papua Wajib 100 Persen Vaksinasi Dosis 1

Dalam kegiatan vaksinasi di hadiri oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan dan jajaran untuk memantau kegiatan vaksin massal tersebut dan menyerahkan bantuan sosial untuk mengurangi beban masyarakat karena pandemi. Bantuan diserahkan Kapolres Jakarta Timur.

“Jika kerja sama antar lembaga ini terus dilakukan, Frans optimis herd immunity akan tercapai sesuai dengan target yang diharapkan oleh Pemerintah,” ujar Frans.

Baca juga : Diingatkan LaNyalla, Booster Vaksin Covid Diprioritaskan Buat Nakes

Menurut Frans, vaksinasi sangat penting. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar segera melakukan vaksin. “Karena dengan vaksin kita sudah ikut membantu Negara dalam memerangi Covid-19,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.