Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Sandi Apresiasi Vaksinasi Bagi 4.000 Pelaku Parekraf Labuan Bajo

Rabu, 1 September 2021 18:04 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan dari Danone Indonesia, yang membantu vaksinasi bagi 4.000 pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Destinasi wisata dan Sentra Ekonomi Kreatif merupakan komponen utama dalam sektor parekraf. Untuk itu, harus dibekali dengan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) dan Sumber Daya Manusianya harus diperkuat dengan vaksinasi," kata Sandi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (1/9).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengatakan, Pemerintah membutuhkan bantuan semua pihak untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

Baca juga : Pemerintah Janji Perluas Vaksinasi Bagi Pelajar

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Danone dapat diikuti oleh perusahaan lainnya. Menteri dari Partai Gerindra itu mengatakan, Danone Indonesia sudah memberikan dukungan berkelanjutan dalam membantu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, terutama pada sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif.

"Sinergitas pembentukan kekebalan komunal yang komprehensif dan terintegrasi menjadi daya tarik lebih bagi perkembangan pariwisata di Indonesia serta memberikan dampak kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat," ujar dia.

Sandi berharap semakin banyak pihak yang turut serta berkolaborasi untuk memberikan kontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi melalui bidang pariwisata dan lingkungan.

Baca juga : Sandiaga Desak Pelaku Parekraf Manfaatkan Platform Digital

Sementara itu, Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo mengatakan, bahwa inisiatif sentra vaksinasi merupakan aksi nyata Danone mendukung Pemerintah untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang menerapkan prinsip CHSE.

'Ini merupakan bentuk dukungan dan upaya kami membantu Pemerintah dalam hal meningkatkan herd immunity bagi para pelaku parekraf di Labuan Bajo," ujar dia.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama empat hari, mulai Rabu (1/9) sampai Sabtu (4/9). [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.