Dark/Light Mode

Genjot Herd Immunity

GP Nasdem Launching PSP Bervaksin

Jumat, 3 September 2021 17:27 WIB
ilustrasi (foto: ist)
ilustrasi (foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk nyata pengabdian untuk Indonesia, Garda Pemuda Nasdem (GP NasDem) akan meluncurkan Program PSP Bervaksin. Tujuannya guna membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity di Tanah Air.

Berlokasi di Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, sentra vaksinasi ini dijadwalkan akan beroperasi pada 6 September hingga 1 Oktober.

Melansir data Satgas Covid-19 (2/9), angka vaksinasi di Indonesia telah mencapai 64.742.601 untuk vaksinasi pertama dan 36.859.401 untuk vaksinasi kedua. Dengan target vaksinasi nasional sebanyak 208.265.720, tentunya masih dibutuhkan upaya dari berbagai pihak agar angka tersebut tercapai.

Baca juga : Elnusa Laksanakan Vaksinasi Sehat Bersama

Sebagai pusat aktivitas masyarakat Indonesia secara umum, kawasan Jabodetabek pun dapat dijadikan sebagai kawasan contoh pelaksanaan program vaksinasi, yang bertujuan memberikan perlindungan ekstra sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di masa new normal.

"Kami berharap bahwa program PSP Bervaksin ini dapat meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam melawan Covid-19. Kegiatan ini nantinya akan melayani beragam kategori masyarakat, termasuk ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas," ucap Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP NasDem Ratih Megasari Singkarru, dalam keterangannya, Jumat (3/9).

Selaku penanggung jawab program tersebut, Raih mengatakan proses pembelajaran tatap muka telah dimulai secara terbatas di beberapa titik. Oleh karena itu, vaksinasi merupakan salah satu kunci utama agar generasi penerus bangsa dapat belajar dengan lebih aman dan nyaman.

Baca juga : Wujudkan Herd Immunity, Pegadaian Genjot Vaksinasi

Menurut politisi yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem ini, program PSP Bervaksin ini dikemas dengan beragam kegiatan menarik. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat serta memberikan pengalaman menarik kepada seluruh peserta vaksinasi.

Vaksinasi akan dilakukan menggunakan vaksin bermerek Pfizer, yang diklaim mampu memberikan perlindungan hingga 95%, bahkan 100% pada remaja usia 12 tahun ke atas. Tak hanya itu, sentra vaksinasi ini juga akan melayani vaksinasi dosis kedua khusus Sinovac guna membantu sentra vaksinasi lainnya yang hanya melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin. "Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PSPBervaksinABN.

Baca juga : Tri Adhianto Harap Herd Immunity Segera Terbentuk

Para peserta nantinya diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan, sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar," paparnya.

Warga KTP luar Jakarta juga diminta untuk membawa surat keterangan domisili. Masyarakat pun dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.