Dark/Light Mode

Sri Mulyani: APBN Kerja Keras Hadapi Pandemi Corona

Senin, 6 September 2021 20:58 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: ist)
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah bekerja luar biasa keras untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Pandemi menyebabkan pendapatan negara mengalami penurunan drastis, namun di sisi lain belanja negara justru meningkat," ujar Menkeu Sri Mulyani saat Rapat Kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Jakarta, Senin (6/9).

Baca juga : Hary-Leani Sabet Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, peningkatan belanja negara terjadi untuk memenuhi kesehatan dan ekonomi rakyat di tengah pandemi Corona. "Tahun anggaran 2020 bukanlah tahun yang biasa dan mudah," curhat Sri Mulyani.

Dia berterimakasih, kepada DPR yang telah memberi dukungan penuh saat pemerintah menjalankan berbagai langkah yang luar biasa tersebut pada 2020 dengan relatif baik. Dengan begitu, dampak pandemi dapat diminimalkan dan berbagai aspek kehidupan masyarakat dapat tetap terjaga, meskipun mengalami shock yang luar biasa.

Baca juga : Rerie Serukan Bangun Kemandirian Bangsa Demi Hadapi Tantangan Pasca Pandemi

“Saya berharap masyarakat dan perekonomian Tanah Air bisa terus bertahan dan segera bangkit,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.