Dark/Light Mode

Kenko Resmi Jadi Distributor Tunggal Perusahaan Korea

Sabtu, 11 September 2021 11:44 WIB
PT Kenko memenangkan Top Brand Award. (Foto: Ist)
PT Kenko memenangkan Top Brand Award. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko) resmi melakukan kerja sama bareng perusahaan asal Korea TITI CO. LTD. Dengan kerja sama ini, Kenko resmi menjadi distributor tunggal untuk produk-produk berkualitas TITI.

Head of Overseas Business TITI Andy Chongsik Li mengungkapkan, kerja sama ini resmi berjalan sejak 01 September 2021. Kontrak ini berlangsung selama 10 tahun. TITI menunjuk Kenko karena mempunyai reputasi dan prestasi yang baik di mata perusahaan stationery luar maupun dalam negeri.

"Kami melihat Kenko dari Indonesia sudah dikenal memiliki reputasi dan prestasi produk yang terpercaya. Untuk itu kami yakin dengan kerja sama ini kedua perusahaan semakin berkembang," ungkap Andy dalam keterangannya, dikutip Sabtu (11/9).

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Passeloreng

Kenko antusias menyambut kerjasama ini karena Kenko dan TITI melihat adanya kesamaan visi dalam mengembangkan bisnis di industri stationery. Kesamaan visi misi sangat penting karena TITI dan KENKO percaya jika kedua perusahaan tidak memiliki satu tujuan yang sama, sebuah kerjasama tidak akan berjalan dengan baik.

Digital Development Manager PT. Kenko Sinar Indonesia William Salim mengatakan, bahwa KENKO dan TITI memiliki visi dan tujuan yang sejalan dan kerja sama ini bisa menjadi peluang yang besar untuk mengembangkan bisnis stationery di pasar Indonesia.

"Slogan kami (KENKO) adalah menjadi brand stationery yang terkenal dan terpercaya, baik di dalam maupun pasar luar negeri. TITI juga merupakan brand stationery yang sudah terkenal di Korea dan manca negara memiliki visi bisnis yang sejalan dengan KENKO. Kerja sama ini tentu menjadi peluang yang besar yang dapat diwujudkan bersama," kata William.

Baca juga : Menkominfo: Jangan Terjebak Euforia, Disiplin Masker Tak Boleh Kendor

Digital Marketing Manager PT. Kenko Sinar Indonesia Jameson Salim berharap dengan adanya kerja sama ini, Kenko makin berkembang. Selain ingin mengembangkan bisnis, tentu hadirnya Kenko juga punya orientasi untuk menghadirkan berbagai produk yang berkualitas untuk memacu kreatifitas.

"Harapan dari kerja sama ini kami bisa ikut berperan dalam mencerdaskan bangsa hingga ke pelosok Indonesia untuk membangkitkan generasi muda yang kreatif dan berkualitas," harapnya.

Dia mengklaim bahwa Kenko sudah menjadi brand alat tulis kebanggaan Indonesia dan sudah memiliki jalur distribusi yang sangat luas. Kenko sudah sering kali memenangkan Top Brand Award. Sejak tahun 2020, Kenko perluas jalur distribusi baru yaitu channel distribusi online. Produk-produk stationery yang dijual oleh Kenko melalui kerja sama dengan TITI adalah Oil Pastel, Krayon, Cat Air, Cat Acrylic dan Cat Poster. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.