Dark/Light Mode

Andy Samuel Dipercaya Nakhodai Jasindo

Minggu, 12 September 2021 11:54 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) baru saja merombak jajaran direksi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). 

Dalam perombakan ini, Andy Samuel diangkat menjadi direktur utama menggantikan Didit Mehta Priadi dan Teguh Permana sebagai direktur operasional, menggantikan Dodi Susanto dalam susunan direksi Jasindo terbaru sebagai upaya mencapai visi dan misi IFG.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan berharap dua direksi baru dapat meningkatkan kinerja dan kontribusi perusahaan dalam rangka membangun industri Asuransi dan Penjaminan di Indonesia. 

“IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Direksi Jasindo saat ini untuk dapat meningkatkan daya saing dan melanjutkan proses transformasi bisnis operasional yang sudah berjalan” jelas Beko dalam keterangan resminya. 

Baca juga : KPK Panggil Mantan Direktur Pemasaran PT Jasindo

Di sisi lain, perombakan direksi tersebut merupakan bentuk komitmen IFG untuk meningkatkan tata kelola dan memastikan efisiensi operasional beserta strategi bisnis yang lebih sustain di anak perusahaan.

Beko mengatakan, perombakan tersebut sudah sesuai dengan Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-306/MBU/09/2021 dan Nomor: 09/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia.

"Dalam Surat Keputusan tersebut disampaikan, bahwa pemegang memberhentikan dengan hormat Didit Mehta Pariadi sebagai Direktur Utama dan Dodi Susanto sebagai Direktur Operasional Jasindo," kata Beko, dalam keterangan resminya. 

Oleh karena itu, manajemen IFG memberikan apresiasi kepada keduanya atas segala pencapaian dan kontribusinya kepada perusahaan. 

Baca juga : Tommy Kalahkan Yasonna

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi dari Bapak Didit Mehta Pariadi dan Bapak Dodi Susanto di Jasindo," katanya. 

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi Jasindo terbaru sebagai berikut:

a. Andy Samuel: Direktur Utama 

b. Bayu Rafisukmawan: Direktur Keuangan dan Investasi 

Baca juga : Seluruh Calon Paskibraka Nasional Sudah Divaksin

d. Diwe Novara: Direktur Pengembangan Bisnis 

e. Syah Amondaris: Direktur Bisnis Strategis

f. Linggarsari Suharso: Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.