Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seluruh Calon Paskibraka Nasional Sudah Divaksin

Senin, 9 Agustus 2021 15:21 WIB
Calon anggota Paskibraka Nasional saat divaksin. (Foto : Kemenpora)
Calon anggota Paskibraka Nasional saat divaksin. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur telah mengikuti vaksinasi ke-2. Kegiatan vaksinasi diharapkan menjadi contoh pelajar lain.

 "Vaksinasi ke-2 pada hari ini bukan sekedar untuk kekebalan kelompok, lebih dari itu diharapkan adik-adik Paskibraka menjadi role model bagi masyarakat," ucap Deputi Asrorun Niam Sholeh di sela memantau vaksinasi di RSON Cibubur.

"Ada kontribusi nyata sebagai agen perubahan, sebagai duta, influencer, tanggung jawab sosial sebagai wakil anak muda menjadi pioner, memberi contoh begitu pentingnya vaksinasi guna menanggulangi Pandemi Covid-19. Kita tahu bahwa masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk di vaksin," tambahnya.

Baca juga : Jelang HUT RI, Capaska Nasional Terus Digembleng

Perihal mekanisme vaksinasi, Kemenpora telah berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan seluruh elemen, baik daerah maupun Kementerian Kesehatan. Semua Capaska yang berangkat dari asal masing-masing telah dipastikan mendapatkan vaksin dosis pertama, dan di tengan diklat dilangsungkan tahap keduanya.

"Kami telah berkoordinasi dengan semua pihak baik pusat maupun daerah, semua dipastikan sudah mendapat vaksin pertama sebelum keberangkatan dan saat ini yang kedua. Untuk vaksinya itu sendiri, sebagaimana penjelasan Kemenkes untuk vaksin saat ini yang diizinkan untuk usia dibawah 18 adalah baru Sinovac yang bekerjasama dengan Bio Farma, semua pakai itu," tegasnya.

Rangkaian vaksinasi dibagi menjadi dua kelompok. Untuk Kelompok Pertama diawali oleh Aurel Febrina dari Lampung dan diakhiri oleh Abdi Ramazhie dari Banten. Kemudian dilanjutkan Kelompok Kedua, diawali Gendis Rizka Mujiamani dari Sulteng dan dipungkasi oleh Kiandra Muchlisya dari DKI Jakarta.

Baca juga : Wamendag Usul Beri Diskon Bagi Yang Sudah Divaksin

Saat ditanya perihal pentingnya vaksinasi, Aurel dengan lugas membeberkan bahwa senang dan antusias, apalagi penyelenggaraanya pada tingkat nasional "Saya tadi yang pertama diantara kawan-kawan, perasaan campur aduk antara senang dan antusias, apalagi dilaksanakan di nasional seperti ini, antusias sekali dan senang," kata putri asal SMAN 1 Pesisir Tengah.

Vaksinasi berarti penting baginya, karena ini untuk imunitas dalam situasi pandemi seperti ini, ditambah sebagai persiapan tigas di Istana. Kebanggaan tersendiri juga sebagai role model, pelopor vaksin dikalangan pemuda.

"Bangga sebagai role model. Kita harus memberi tahu mereka bahwa vaksin tidak berbahaya, vaksin berguna untuk diri sendiri dan masyarakat yang lain agar tidak terpapar, jadi jangan takut ikut vaksin karena vaksin tidak berbahaya," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.