Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, Pertamina Lubricants Hadirkan Bengkel "Sampah Tukar Oli"

Jumat, 17 September 2021 07:55 WIB
Pertamina Lubricants saat peluncuran Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli, di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9). (Foto: Istimewa)
Pertamina Lubricants saat peluncuran Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli, di Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara Wawan Budirohman mengatakan bahwa bengkel ini adalah kolaborasi industri dan pemerintah dalam upaya mengatasi penumpukan sampah yang ada di Jakarta Utara.

Ia berharap, dengan dibukanya Bengkel Sampah Tukar Oli dapat mengurangi secara langsung sampah di sumbernya. Achmad Hariadi Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara menambahkan bahwa bengkel Sampah Tukar Oli ini dapat menjadi suatu alat percontohan bagi wilayah lain sebagai langkah dalam mengurangi sampah.

Baca juga : Komitmen Ramah Lingkungan, PUJ Hadirkan Bengkel "Sampah Tukar Oli"

Sementara itu, Manager Production Unit Jakarta Dody Arief Aditya mengungkapkan terimakasih dan mengapresiasi kolaborasi PTPL dengan pemerintah daerah dan berharap bengkel ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan dan masyarakat.

 Aditya mengatakan, PTPL secara konsisten mengimplementasikan program pengembangan potensi pengelolaan sampah melalui pemberdayaan Bank Sampah di Jakarta Utara melalui pelatihan, mentorship, dan pendampingan. Di tahun 2020, PTPL juga telah menjalankan program Sampah Tukar Oli melalui Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara,”ujarnya. 

Baca juga : Kekean Wastra Gallery Sukses Hasilkan Produk Berkelas Dunia

"Pogram ini sejalan dengan komitmen Pertamina Go Sustainable yakni menjalankan bisnis dengan lebih ramah lingkungan dan turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 terkait Penanganan Perubahan Iklim," ujar Aditya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.