Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Nuritek

Teten Yakin UMKM Mampu Ciptakan Produk Berstandar Internasional

Minggu, 19 September 2021 21:32 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (tengah) didampingi Ceo Nuritek Ahmad Syarifuddin (kedua kiri) saat mengunjungi pabrik alat kesehatan Nuritek, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (19/9). (Foto: Nuritek)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (tengah) didampingi Ceo Nuritek Ahmad Syarifuddin (kedua kiri) saat mengunjungi pabrik alat kesehatan Nuritek, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (19/9). (Foto: Nuritek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki meyakini, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia mampu menciptakan produk berteknologi tinggi dan berstandar internasional. Keyakinan ini disampaikan Teten setelah melihat kesuksesan Nuritek, UMKM di Cianjur, Jawa Barat, yang mampu berinovasi dengan mengandalkan desain dan teknologi. Nuritek merupakan usaha yang fokus pada pembuatan berbagai alat-alat kesehatan (alkes), baik untuk keperluan kedokteran maupun rumah sakit serta manufaktur umum.
 
“Sebagai produsen dalam negeri, Nuritek sukses menjadi supplier alat-alat kedokteran dan rumah sakit yang telah tersebar hampir ke seluruh provinsi di Indonesia,” puji Teten, saat mengunjungi pabrik sekaligus tempat produksi Nuritek, di Cianjur, Minggu (19/9).
 
Ia menerangkan, di masa pandemi Covid-19, salah satu bisnis yang masuk kelompok the winner adalah produsen alkes. Karena itu, peningkatan produksi alkes perlu terus dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya rumah sakit.
 
“Produksi alat-alat kesehatan Nuritek ini, sejak tahun 90-an, berproduksi bahan berstandar internasional. Ke depan, UMKM diarahkan masuk ke produk berbasis inovasi dan kreativitas,” ucap Teten.
 
Ia lalu memuji alkes yang diproduksi Nuritek. Menurutnya, kualitas alkes Nuritek sangat baik. Produk Nuritek bisa mensubstitusi alkes impor.
 
"Ini sejalan dengan visi pengembangan UMKM masa depan dengan produk berbasis kreativitas dan inovasi teknologi. Saya sudah tawarkan untuk menjadi inkubator bisnis untuk melahirkan wirausaha-wirausaha masa depan bagi anak-anak muda terdidik, supaya UMKM kita punya produk yang berdaya saing tinggi,” ucapnya.
 
Pemilik Nuritek Ahmad Syarifudin alias Kang Iden sangat bangsa tempat usahanya dikunjungi Teten. Kedatangan Teten itu semakin memotivasi Nuritek, sebagai salah satu produsen alkes dalam negeri untuk terus menghasilkan karya lebih baik lagi.
 
“Semoga dengan adanya apresiasi dan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM ini, dapat mendukung kami selaku pelaku usaha dalam negeri untuk dapat memperjuangkan hasil produk anak bangsa agar semakin mendapatkan karpet merah di negerinya sendiri,” harapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.